oleh

Kadindikbud Tangsel Berikan Pembinaan Kepada 69 CPNS Guru

Kabar6-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangerang Selatan memberikan pembinaan kepada 69 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) guru.

Kepala Dindikbud Tangsel, Taryono mengungkapkan, yang pertama disampaikan agar para CPNS selalu mensyukuri amanah dan karunia yang tuhan berikan agar dilaksanakan dengan baik.

“Menjadi guru tentu pilihan profesi yang mulia, menjadi bagian yang penting membangun generasi cerdas dan berkarakter yang mampu membangun bangsa,” ujarnya kepada Kabar6.com, Selasa (19/1/2021).

Lanjut Taryono, untuk guru sendiri memiliki tantangan kedepan yaitu untuk membangun pendidikan di Kota Tangsel dan mengenalkan murid tentang Kota Tangsel.

Taryono menjelaskan, para CPNS kini harus lebih disiplin dengan dirinya sebagai pegawai di Pemerintahan Kota Tangerang Selatan.

“Sekilas kebijakan pendidikan saat ini (yaitu) pembelajaran jarak jauh perlu inovasi pembelajaran, tentang asesmen nasional, tentang kelulusan,” paparnya.

**Baca juga: Kampung Tangguh Jaya Berhasil Turunkan Angka Positif Covid-19 di RW 02 Serpong

Kemudian, Taryono menerangkan, para guru perlu nya menguasai 4 kompetensi yaitu komunikasi, kolaborasi, inovasi dan kreatif, serta berpikir kritis dengan memberikan solusi.

“Jumlah ada 69 guru, untuk guru SD 39 dan guru SMP 30,” tutupnya.(eka)

Berita Terbaru