oleh

Kadin Optimis Produk UKM Lebak Mendunia

Kabar6-Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Lebak yakin produk usaha kecil dan menengah (UKM) dapat menembus pasar Nasional bahkan Internasional.

“Sangat optimis, produk kita berkualitas kok jadi kenapa harus ragu. Hanya saja kurang publikasi dan pemasaran,” kata Ketua Kadin Lebak, Hera Komaratullah Karis kepada Kabar6.com, Jum’at (8/11/2019).

Mengenalkan produk UKM akan gencar dilakukan Kadin dengan sasaran minimarket dan investor yang siap memproduksi dalam jumlah banyak.

“Produk yang dikenalkan lewat stand-stand UKM sudah banyak, tapi kalau yang diperkenalkan secara global baru Keripik Paria,” ujar Hera.

“Ada beberapa catatan yang memang harus diperhatikan seperti kemasan dan harga,” sambung dia.

Hera membandingkan dengan Dodol Picnic Garut yang semakin mendunia dengan menjadi co-branding Wonderful Indonesia.

“Bandingkan ya dengan Keripik Paria atau dengan Abon Pepaya. Mana yang lebih menarik? Packing enggak mahal dia (dodol picnic-red), kertas juga biasa,” tuturnya.

Menurut dia, yang membuat Dodol Picnic semakin mendunia lantaran momen dan tempat penjualannya.**Baca Juga: Soal Perizinan yang Dinilai Lambat, Kadin PB Lebak: Harusnya Malu.

**Baca juga: Dewan Lebak Minta Pemprov Banten Segera Turun Tangan soal Sekolah Disegel.

“Di Bali mereka kenalkan, turis-turis diharuskan beli akhirnya bisa mendunia,” katanya.

Lebih lanjut kata Hera, untuk itu dibutuhkan investor yang berani. Ini juga menjadi komitmen Kadin untuk menggaet investor agar bisa membantu UKM.

“Kita jadikan Dodol Picnic sebagai kesuksesan UKM di Lebak,” imbuhnya.(Nda)

Berita Terbaru