oleh

Kadin Lebak: Jangan Berhenti Belanja di Warung Tetangga

Kabar6-Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Lebak Paradigma Baru (PB) mengajak masyarakat untuk selalu berbelanja kebutuhan sehari-sehari di warung tetangga.

Ketua Kadin Lebak PB Hera Komaratullah, mengatakan, berbelanja di warung tetangga sebagai salah satu upaya gerakan sosial dalam mewujudkan kuatnya perekonomian lokal, terutama di tengah pandemi Covid-19 yang tidak menentu kapan akan berakhir.

“Warung tetangga adalah teman kita, warung tetangga adalah saudara kita dan orang yang mungkin kita kenal. Tentu saja, dengan kita berbelanja di mereka memberikan manfaat yang besar kepada mereka sebagai pelaku usaha mikro kecil dan menengah,” kata Hera, Sabtu (30/5/2020).

Hera mengatakan, kehadiran toko modern perlahan mulai menggeser kebiasaan masyarakat yang semula berbelanja ke warung tetangga berkonsep tradisional menjadi ke toko modern.

“Memang itu hak masing-masing individu ya mau berbelanja di mana pun, tetapi pernah enggak berpikir sebelum ada toko modern, ke mana kita mencari kebutuhan sehari-hari? Warung tetangga kan?” ucap Hera.

**Baca juga: Apdesi Lebak Tuding Postingan Anggota DPRD soal BST Provokatif dan Bikin Gaduh.

Hera menilai pentingnya gerakan berbelanja di warung tetangga dan harus terus dilakukan sebagai bagian dari upaya bersama membantu para pelaku usaha mikro kecil.

“Membantu mereka memenuhi kebutuhan sehari-hari, kebutuhan sekolah anak-anaknya yang mereka harapkan dari setiap keuntungan barang yang dijual dan dibeli oleh kita tetangganya. Apalagi di tengah kondisi pandemi menyebabkan kesulitan ekonomi bahkan menghilangkan penghasilan,” tutur Hera.(Nda)

Berita Terbaru