oleh

Kadin Lebak dan SRC Bagikan Masker ke Tukang Becak

Kabar6- Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Paradigma Baru Kabupaten Lebak bersama SRC (Sampoerna Retail Community) membagikan alat pelindung diri (APD) berupa face shield dan masker ke masyarakat di Rangkasbitung, Selasa (11/8/2020).

Bagi-bagi APD dan masker dilakukan saat Perbup No 28 Tahun 2020 tentang Pedoman Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) masuk dalam tahap uji coba sebelum nantinya benar-benar diterapkan.

“Sasaran utamanya pedagang, lalu tukang becak dan masyarakat yang rentan terpapar Covid-19 karena berinteraksi dengan banyak orang. Kepedulian kami untuk menjaga mereka dengan memberikan APD dan masker,” kata Ketua Kadin PB Lebak, Hera Komaratullah, Selasa (11/8/2020).

Diharapkan, APD dan masker yang dibagikan dapat mencegah penularan Covid-19 di Lebak.

“Kita tentu berharap Lebak selalu menjadi zona hijau. Untuk itu dibutuhkan kesadaran kita bersama dalam patuh terhadap protokol kesehatan, minimal menggunakan masker saat beraktivitas dan di tempat-tempat umum,” terang Hera.

“Setidaknya bagaimana kita mendorong agar APD seperti face shield dan masker menjadi barang yang sudah harus dibutuhkan oleh masyarakat ketika ke luar rumah,” tambahnya.

**Baca juga: Kabar Duka, Kepala BPBD Kabupaten Lebak Kaprawi Meninggal Dunia.

Data Gugus Tugas Covid-19 Lebak, jumlah kasus positif Covid-19 hingga Senin, 10 Agustus 2020 sebanyak 28 kasus. Diantaranya, 23 orang sembuh, 4 orang masih menjalani isolasi dan 1 meninggal dunia. Sementara kasus kontak erat sebanyak 226 orang yang masih diisolasi.

“Kami terus mengimbau kepada masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan. Menggunakan masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun dan jaga jarak. Ini salah satu kunci dalam mencegah penyebaran Covid-19,” kata Kepala Dinkes Lebak Triyatno Supiono.(Nda)

Berita Terbaru