oleh

Kadin Fasilitasi UMKM Pasarkan Produk ke Amerika

Kabar6-Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Banten Muhammad Azhari Jayabaya, mengatakan, usaha mikro kecil menengah (UMKM) memiliki kontribusi dan peran penting dalam penggerak sektor ekonomi di Indonesia.

Pria yang akrab disapa Amal Jayabaya ini menyebut, Kadin Indonesia berkomitmen memberikan perhatian terhadap peningkatan dan pemberdayaan para pelaku UMKM.

“Kadin memang memberikan perhatian kepada UMKM yang bukan cuma mengangkat kearifan lokal melainkan dalam menunjang perekonomian,” kata Amal kepada Kabar6.com, di Rangkasbitung, Jumat (22/10/2022).

Salah satunya dengan memfasilitasi para pelaku UMKM dalam memasarkan produknya. Kadin membantu memperluas pangsa pasar bagi produk-produk UMKM bahkan hingga ke luar negeri.

“Bagaimana agar produk UMKM bisa dipasarkan. Ada sekitar 6.000 UMKM di Banten yang terdaftar, Kadin menginisiasi karena produk kita banyak nih tapi enggak ada wadah. Iya termasuk (fasilitasi) ke luar negeri, di Amerika ada Rumah UMKM yang isinya berbagai produk lokal Indonesia,” papar Amal.

**Baca juga:Kasus Suap Pengurusan Tanah, Kejati Banten Geledah 2 Tempat di Lebak

Lebih lanjut Amal melihat, sejauh ini dukungan pemerintah pusat maupun daerah dalam memajukan UMKM sudah cukup baik.

“Sudah sangat support, terutama bagaimana program bagi UMKM agar pulih di masa pandemi,” katanya.(Nda)

Print Friendly, PDF & Email