oleh

Kades Telaga Minta Jatah Limbah dan Karyawan

Kabar6-Sejumlah warga Desa Telaga, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, berencana menggeruduk PT Forisa dikawasan Industri Cikupa Mas, Jalan Bumimas II No 7, Desa Telaga, Rabu (1/10/2014).

Aksi warga itu guna menuntut keadilan dalam pembagian limbah dan penerimaan karyawan, yang belakang diduga dimonopoli oleh tokoh masyarakat setempat.

Sumber kabar6.com di Polres Kota Tangerang menyebut, jumlah warga yang berencana demo ke PT Forisa sebanyak 200 orang. Aksi tersebut rencananya dipimpin langsung oleh Eddi Suhedi, Kepala Desa (Kades) setempat.

Sementara, Eddi Suhedi yang dikonfirmasi membenarkan terkait rencana aksi demo yang akan digelar. Demo itu dipicu ketidakadilan perusahaan dalam hal rekrutmen karyawan, yang terkesan mengabaikan warga setempat.

“Saat ini, proses rekrutmen dipegang sepenuhnya oleh H.Omang. Kok saya sebagai Kades disini tidak dapat jatah sih,” cetus Eddi.

Selain itu, lanjut Eddi, dalam proses rekrutmen karyawan H. Omang tidak mempekerjakan warga Desa Telaga. Melainkan warga luar desa, seperti dari Kecamatan Kronjo dan wilayah Barat Tangerang.

“Lagian H. Omang bukannya mensejahterakan warga sekitar sini, malah menerima karyawan dari wilayah Kronjo dan wilayah Barat,” ungkap Eddi.

Sedangkan terkait perebutan limbah di PT Forisa, Eddi mengaku, tindakan yang dilakukan itu masih dibataskewajaran. Dan, semata-mata untuk kepentingan warga Desa Telaga. **Baca juga: Jaring Aspirasi, Bupati Zaki Saba Desa.

“Wajar dong saya juga kebagian soal limbah, orang nantinya limbah itu saya jual juga ke warga saya. Memang gaji Kades itu ada?,” kilah Eddi. **Baca juga: Kadin Minta Dilibatkan Bahas Raperda Perijinan di Tangerang.

Diketahui, PT Forisa merupakan perusahaan pembuat minuman ringan (Softdrink) berupa sachset dan telah beroperasi sejak 2006 lalu.(agm)

Berita Terbaru