oleh

Kades Ranca Kelapa Panongan Perbaiki Rumah Lansia Tak Layak Huni

Kabar6-Selain kondisi kesehatan yang kurang sehat, Rai Iyum Irawan (88), seorang janda warga kampung Korelet, RT 02/03, Desa Ranca Kelapa, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, memiliki rumah yang masuk dalam kondisi atau kategori tak layak huni.

Melihat kondisi itu, dengan sigap Pemerintah Desa Ranca Kelapa dan Pemerintah Kecamatan Panongan langsung memberikan berbagai macam kebutuhan sehari hari diantaranya sembako.

Selain menyerahkan bahan makanan pokok, Kades Ranca Kelapa dan Pemerintah Kecamatan Panongan juga membantu perbaikan rumah nenek Rai Iyum Irawan yang berukuran lebih kurang 6 x 12 meter persegi.

“Selama ini luput dari pantauan kita, dan Alhamdulillah lewat informasi media saya langsung turun ke lokasi bersama tim Kecamatan langsung menyerahkan bantuan sosial berupa sembako dan hari ini juga saya langsung perbaiki rumah nenek Rai ini,” ungkap Kades Ranca Kelapa Bob Humaidi kepada kabar6.com saat ditemui di lokasi rumah nenek Rai, Rabu (24/2/2021).

Melihat kondisi ekonomi dan kesehatan nenek Rai Iyum Irawan (88) janda yang ditinggal mati oleh sang suami pada 2001 yang silam ini, sebagai Kepala Desa Bob Humaidi berjanji akan lebih fokus lagi dalam memberikan pelayanan tidak hanya untuk nenek Rai Iyum Irawan namun pelayanan itu dia akan fokus juga kepada seluruh warganya.

“Selain pembangunan, di masa akhir jabatan ini saya akan fokus kepada pelayanan terbaik untuk warga Desa Ranca Kelapa ini,” terang Bob.

Dijelaskannya, pada hari pertama mendapatkan informasi melalui media, pihak Desa dan Kecamatan bersama tim kesehatan dari puskesmas dan TNI, Polri langsung meninjau lokasi dan langsung menyerahkan berbagai bentuk bantuan.

Sementara itu tim komisioner BAZNAS Kabupaten Tangerang ikut serta dalam meninjau kondisi ekonomi kesehatan dan rumah nenek Rai Iyum Irawan.

**Baca juga: Implementasi Program Prioritas Kapolri, Kapolresta Tangerang Silaturahmi Kepala Bea dan Cukai

“Kami baru chek lokasi sekaligus silaturrahim, dalam waktu cepat kami akan datang lagi untuk merealisasikan bantuan apa yang bisa diberikan oleh BAZNAS,” ungkap Haris Mansyur Komisioner BAZNAS Kabupaten Tanggerang kepada kabar6.com pada Selasa (23/2/2021).(Han)

Berita Terbaru