oleh

Kades Kosambi Timur Distribusikan 13 Ekor Hewan Qurban

Kabar6-Dua hari  menjelang Hari Raya  Idul Adha 1433 Hijriyah, Kepala Desa Kosambi Timur mulai mendistribusikan hewan qurban, berupa 13 ekor kambing untuk masarakatnya. 

Kepala Desa Kosambi Timur, Hasanudin SH kepada kabar6.com mengatakan, pemberian hewan qurban ini dilakukan melalui pengurus masjid dan mushola, tidak melalui RT atau RW.

“Seluruh hewan qurban didistribusikan oleh RT/RW ke 5 Mesjid dan 8 Mushalla yang tersebar di Desa Kosambi Timur,” ujar Hasanudin.

Sedianya, kata Hasanudin, pendistribusian hewan qurban dilakukan sejak hari ini, Rabu (24/10/2012) dan besok, Kamis (25/10/2012). Dan, pada Jumat (26/10/2012), seluruh hewan qurban sudah diterima dan siap disembelih oleh panitia qurban diwilayah masing-masing.

Sebaliknya, pemberian hewan qurban tersebut disambut gembira oleh warga Kosambi Timur. Melalui ketua RT/RW an pengurus Mesjid dan Mushalla, warga mengaku salut dengan kepedulian Kepala Desa setempat.

“Pembagian hewan qurban ini sangat baik dan bisa bermanfaat bagi masarakat kecil. Dan, ini merupakan bentuk kepedulian umaroh Kepala Desa terhadap rakyatnya,” ujar pengurus Mesjid Alfatah, Ustad Suhada.(rani)

Berita Terbaru