oleh

Kader PSI-DPRD Banten Edukasi Masyarakat Buat Cairan Disinfektan Sendiri

Kabar6-Kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tangerang Selatan bersama anggota DPRD Provinsi Banten dari PSI, Maretta Dian Arthanti melakukan penyemprotan cairan desinfektan disejumlah tempat-tempat keramaian dan fasilitas umum dalam menangkal penyebaran virus covid-19 agar tidak semakin meluas.

Penyemprotan dilakukan sejak Selasa (24/4/2020) kemarin dan terus berlangsung hingga sekarang.

Anggota DPRD Provinsi Banten dari PSI, Maretta Dian Arthanti mengatakan, selain melakukan upaya penyemprotan disinfektan, turut pula pihaknya memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai cara pembuatan cairan disinfektan secara mandiri.

Dengan begitu, diharapkan kedepan nantinya, masyarakat bisa melakukan upaya pencegahan corona mulai dari rumahnya masing masing, melalui penyemprotan disinfektan dari  ilmu yang didapat dan dibuat secara mandiri tanpa harus menunggu-menunggu ada petugas kembali datang.

Selain itu, turut pula pemberian makanan bergizi dan vitamin kepada para petugas kebersihan Pasar Ciputat dalam menjaga kekebalan tubuh para petugas kebersihan yang rentan terhadap penyakit.

“Dengan kegiatan ini, secara tidak langsung masyarakat dapat memahami bahwa Covid-19 ini memang sebuah ancaman serius dan perlu di lawan bersama bukan hanya dianggap sebagai penyakit biasa,” katanya.

**Baca juga: Update Terbaru Sebaran Covid-19 Kelurahan-Kecamatan di Tangsel.

Lebih jauh Maretta mengatakan, partainya telah mendistribusikan 3.500 liter cairan desinfektan di Kecamatan Ciputat, Ciputat Timur, Pamulang, serta Pondok Aren dan akan terus dilakukan dengan menjangkau wilayah-wilayah lainnya dipelosok.

“Saya, beserta DPC PSI Ciputat dan Ciputat Timur akan berusaha semaksimal mungkin untuk menggalakan sosialisasi tentang kebersihan lingkungan serta mengedukasi masyarakat tentang pentingnya Social Distancing.”(Den)

Berita Terbaru