oleh

Kader PDIP Banten Keluhkan Kinerja Ribka Tjiptaning

Kabar6-Sejumlah kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kabupaten Tangerang, mengeluhkan buruknya kinerja Plt. Ketua DPD PDIP Provinsi Banten, Ribka Tjiptaning.

Pasalnya, anggota DPR RI ini semenjak menempati posisi ketua pada 2011 lalu, dia tak pernah melakukan konsolidasi dan pembinaan terhadap kadernya yang ada di wilayah itu.

“Kinerjanya melempem. Dia, enggak pernah temui konstituennya disini. Sementara, kadernya banyak yang keder,” ungkap Moch. Jembar, salah satu kader moncong putih wilayah utara Kabupaten Tangerang, kepada Kabar6.com, Senin (15/12/2014).

Menurut Jembar, pihaknya meminta kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP, agar segera mengganti Ribka dengan kader lainnya yang lebih peduli dan memahami kultur masyarakat terhadap pengembangan potensi wilayah.

Kader-kader dibawah menanti pengurus-pengurus partai yang profesional dalam rangka membesarkan potensi Sumber Daya Manusia (SDM) atau generasi berikutnya.

“Jangan sampai hanya memprioritaskan kepentingan kader yang sudah jadi. Padahal, saat ini lebih banyak kader potensial yang butuh pembinaan secara komprehensif,” ujarnya.

Senada Yopi Dohoro, kader PDIP lainnya, mengatakan sepanjang kepengurusan itu masih dipegang Ribka, maka partai ini dipastikan tidak akan berkembang. **Baca juga: Sekolah Lion Air Bikin Resah Warga Cluster Harmoni.

Untuk itu, dirinya berharap pengurus DPP PDIP, agar lebih selektif dalam menempatkan pengurus untuk tataran DPD dan DPC. “Kalau begini terus, saya yakin PDIP akan ditinggalkan kadernya,” katanya.(din)

Berita Terbaru