oleh

Kader Gelora Gotong Royong Perbaiki Rumah Korban Puting Beliung di Curug

Kabar6-Sejumlah kader Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Kabupaten Tangerang terjun langsung ke rumah warga yang terkena bencana angin puting beliung di Kampung Pabuaran, Kelurahan Curug Kulon, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Minggu (02/09/2022).

Kader partai besutan Anis Matta ini ikut bergotong royong membantu memperbaiki kembali rumah warga yang rusak akibat diterjang angin puting beliung pada 20 September 2022 lalu.

“Alhamdulillah, hari ini tim Gelora bisa langsung turun ke lokasi untuk gotong royong bantu perbaiki rumah warga, korban bencana angin puting beliung,” ungkap Abdul Rafid, kader Partai Gelora Kabupaten Tangerang, kepada Kabar6.com, petang tadi.

**Baca Juga : Airin Hadiri Laga Final Turnamen Bola Voli Piala Ketua DPRD Cilegon di Ciwandan

Menurutnya, selain membantu dengan tenaga kader Gelora juga memberikan sejumlah uang tunai kepada pemilik rumah rusak yang akan digunakan untuk belanja kebutuhan bahan material.

“Bantuan yang kami berikan nilainya enggak seberapa, tapi dengan bantuan ini minimal bisa meringankan beban mereka. Kami berharap pihak pemerintah daerah setempat juga bisa turun tangan membantu warga yang saat ini kondisinya sedang sulit,” kata Opick, sapaan karib pria asal Bima- NTB ini.

Sementara itu, Ketua RW 06 Kelurahan Curug Kulon, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang Suhendra alias Robet mengatakan, pihaknya mengapresiasi aksi nyata yang ditunjukkan sejumlah kader partai Gelora Indonesia.

Aksi nyata seperti ini, kata dia, memang sangat dibutuhkan warga kini tengah mengalami musibah.

“Terimakasih kami ucapkan buat bang Opick dan rekan- rekan dari partai Gelora yang sudah berkenan hadir dan ikut serta membantu warga yang sedang kesusahan karena rumahnya roboh terkena angin puting beliung. Semoga Allah SWT. selalu memberikan kesehatan, rezeki dan kemudahan dalam segala urusannya,” ucapnya.

Untuk diketahui, bencana angin puting beliung disertai hujan lebat yang terjadi pada 20 September 2022 lalu, menghantam sejumlah rumah warga di RT07 dan RW06 Kampung Pabuaran, Curug Kulon.

Akibat kejadian itu, sedikitnya ada empat rumah di RT02/06 mengalami kerusakan cukup parah dengan kondisi atap hancur karena tertimpa pohon tumbang.

Bahkan, satu rumah milik warga bernama Sarmah (56), warga RT07/06 ditemukan roboh hingga nyaris rata dengan tanah.(Tim K6)