oleh

Kabur Dari Sel Polda Banten, Disersi Polisi Ditangkap

Kabar6-Satu dari tiga tahanan yang kabur akhirnya diringkus jajaran petugas Polda Banten. Vixi Pona Saputra (29), ditangkap di wilayah Kota Cilegon, Banten.

“Saat ini, kami masih memburu dua tersangka narkotika lainnya yang melarikan diri,” kata Direktur Narkoba Polda Banten, Kombes Pol Drs. Miyanto, Minggu (31/8/2014).

Ya, Vixi Pona Saputra yang merupakan polisi disersi dari Polda Sumatera Barat karena kasus narkoba jenis shabu, berhasil ditangkap di dalam angkot menuju arah Merak, Kota Cilegon, pada Minggu siang.

“Tersangka sedang naik angkot arah Merak. Terselangka sempat mengelak saat di ringkus, tidak mengaku bahwa dirinya adalah tahanan yang kabur. Anggota reserse memastikan kembali dan terjadilah baku hantam karna tersangka mencoba melakukan perlawanan,” ujarnya.

Dengan di tangkapnya Vixi, berarti masih ada dua tahanan lagi yang kabur dan belum tertangkap. Untuk itu, Polda Banten bekerjasama dengan kepolisian di berbagai wilayah guna melakukan pengejaran dua tahanan tersebut.

“Kami mengindikasi kedua tahanan yang kabur itu masih berada di Pulau Jawa,” tegas Miyanto.

Diketahui sebelumnya, tiga tahanan Polda Banten kasus narkoba yang berhasil kabur dari kamar tahanan diduga berkat bantuan dua anggota Polda Banten yang sedang bertugas jaga pada Sabtu (30/8/2014). **Baca juga: Gasak Rp 50 Juta, Kawanan Rampok Tinggalkan Mobil Xenia.

Kedua anggota berpangkat Briptu dengan inisial F dan JS itu melakukan aksinya karena mendapat imbalan sebesar Rp 20 juta.(agm)

 

Berita Terbaru