oleh

Kabupaten Tangerang Tambah Insentif Guru Ngaji Jadi Rp 5 Miliar

Kabar6- Pemerintah Kabupaten menambah anggaran tunjangan guru ngaji sebesar Rp 5 miliar melalui APBD 2020. “Anggaran ini naik sebesar Rp 411 juta dari sebelumnya Rp 4,5 miliar,” ujar Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat pada Sekretariat Daerah Kabupaten Tangerang, Amat
saat ditemui diruangnya, Rabu (15/1/2020).

Dengan kenaikan anggaran itu, lanjut Amat, penerima manfaat juga akan bertambah menjadi 3.288 guru ngaji.

Menurut Amat, perjuangan para guru ngaji ini tidaklah mudah. Tetapi, masa depan Kabupaten Tangerang berada di tangan para guru ngaji untuk mendidik anak-anak berdasarkam landasan agama. Ke depan, Amat memastikan akan terus memperjuangkan uang insentif bagi guru ngaji sehingga di tahun anggaran berikutnya jumlah penerima dan nominalnya dapat bertambah.

“Walaupun sekarang jumlahnya baru Rp 1,5 juta pertahun, ibu dan bapak guru ngaji ikhlas dulu, insya Allah kalau bersyukur akan bertambah. Mari kita berikan yang terbaik bagi kota dan agama kita,” tuturnya.

**Baca juga: Parkir Sembarangan di Kawidaran, 5 Kendaraan Ditilang.

Kedepan, lanjut Amat, pihaknya bekerja sama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) akan terus melakukan pendataan guru ngaji di setiap desa atau kelurahan. Pendataan itu dilakukan agar tidak ada guru ngaji yang tidak terdata mendapatkan insentif dari Pemkab Tangerang.

“Kemungkin guru yang belum mendapatkan intensif dari Pemkab itu memang ada. Mangkanya, kami akan melakukan pendataan lagi, karena tahun depan, anggaran intensif guru ngaji akan ditambah lagi,” jelasnya. (Vee)

Berita Terbaru