oleh

Kabupaten Tangerang Siapkan Rp 150 Miliar untuk JPS Corona

Kabar6 –¬† Pemerintah Kabupaten Tangerang menyiapkan anggaran Jaring Pengaman Sosial (JPS) sebesar Rp 150 miliar dalam menangani Virus Corona atau Covid-19.

Asisten Daerah I Kabupaten Tangerang, Hery Heriyanto mengatakan, dari anggara yang ada rencananya setiap kepala keluarga yang masuk dalam kategori jaring pengaman sosial akan mendapatkan bantuan berupa sembako dengan nilai Rp1 juta.

“Rencananya bantuan itu berupa sembako senilai Rp1 juta, bukan uang tunai dan itu untuk satu bulan,” katanya, Kamis, (9/4/2020).

Perhitungan tersebut, mengacu pada kondisi masyarakat di Kabupaten Tangerang. Dimana, banyak yang kini harus dirumahkan.

**Baca juga: PSBB, Kabupaten Tangerang Tambah Anggaran Penanganan Covid-19.

“Banyak penganggur baru, dan dihitung. Kemudian yang biasanya dapet sekian sehari, ini kan enggak dapet penghasilan dan itu harus diganti. Tapi, saat ini kita masih terus melakukan koordinasi untuk menetapkan rencana tersebut seperti apa nantinya, baik itu besaran uangnya, berubah lagi atau tidak, serta proses distribusinya,” ujarnya.

Pemerintah pun akan meminta kepada Dinas Sosial dan Ketenagakerjaan untuk melakukan pendataan bagi masyarakat yang betul-betul terkena dampak dan membutuhkan. (Vee)

Berita Terbaru