oleh

Kabupaten Tangerang Siap Jadi Tuan Rumah Bagi Mahasiswa Kanada

Kabar6-Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyatakan siap menjadi tuan rumah bagi belasan mahasiswa Kanada yang akan menggelar study dalam Studi College Marie Victorine Canada World Youth.

Demikian dikatakan Bupati saat menyambut kedatangan 16 mahasiswa dan 2 dosen dari College Marie Victorine Canada di Pendopo Bupati, Jalan Kisaun, Pasar Lama, Kota Tangerang, Jumat (5/9/2014).

“Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang pastinya akan siap untuk menjadi tuan rumah yang baik bagi para akademisi muda ini dalam melakukan studinya di wilayah pesisir Tangerang,” ujar Bupati lagi.

Menurutnya, Tangerang dengan keberagamannya ibarat miniatur Indonesia yang mempunyai tingkatan sosial yang natural, khususnya dari nelayan, petani dan pembangunan yang sedang berjalan.

Sementara, Lucy, salah seorang mahasiswi Kanada mengatakan, sedianya ada beberapa wilayah di negara asia yang menjadi referensi bagi mereka untuk melakukan study yang di Indonesia biasa disebut Kuliah Kerja Nyata (KKN).

“Tapi kami semua sepakat untuk memilih wilayah pesisir Tangerang di Indonesia menjadi tujuan study. Kami sangat tertarik dengan kebudayaan Indonesia yang memiliki beragam kultur budaya. Kami akan tinggal di rumah warga kurang lebih tiga bulan,” jelas Lucy kepada kabar6.com. **Baca juga: Mahasiswa Kanada KKN di Teluk Naga.

Diketahui, Kanada merupakan negara paling utara di Amerika. Warga di negara itu sangat mementingkan pendidikan dan menuntut adanya sekolah-sekolah berkualitas nomor satu.(arsa)

Berita Terbaru