oleh

Kabupaten Tangerang Klaim Realisasi Kartu Pintar Sudah 100 Persen

Kabar6-Program unggulan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Tangerang dan Dinas Pendidikan yakni, Kartu Pintar Kabupaten Tangerang, diklaim sudah terealisasikan seratus persen.

Hal itu diungkapkan Kasi SMA/K pada Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, Wahyudi Budi Saksono, Rabu (10/12/2014).

“Walaupun ada keterlambatan dalam proses penerbitan Kartu Pintar di Kabupaten Tangerang, tapi hal itu tidak mengganggu proses penyebaran KPKT kepada peserta didik,” ujarnya kepada kabar6.com.

Dalam penggunaan dana KTSP, Kata Budi, peserta didik diharuskan untuk memakai sesuai kebutuhan sekolah, seperti alat-alat tulis, seragam, serta biaya kursus.

“Dalam penggunaan dana KPKT, peserta didik diharuskan melampirkan surat tanda pembuktian, jika peserta sudah memakai dana tersebut untuk keperluan sekolah,” tambahnya.

Dan, Budi mengingatkan, jika kedapatan peserta didik menggunakan dana tersebut untuk kebetuhan diluar kriteria ataupun kebutuhan sekolah, maka konsekwensinya dana KPKT akan dihentikan kepada siswa dimaksud.

“Saat ini, kita terus melakukan monitoring atas penggunaan dana tersebut. Bila terbukti ada siswa yang melanggar aturan, maka sanksinya ya langsung dihentikan bagi siswa dimaksud,” katanya.

Sedianya, Kartu Pintar Kabupaten Tangerang di launching bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda, pada 20 Oktober 2014 lalu. **Baca juga: Pelajar di Banten Juga Inginkan Kartu Pintar.

Kala itu, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menjelaskan, bila pada tahun 2014 ini, Kartu Pintar akan dibagikan kepada 5.887 siswa di wilayah tersebut.

Jumlah itu akan terus bertambah setiap tahunnya, hingga pendidikan di Kabupaten Tangerang bisa benar-benar gratis.(Shy)

Berita Terbaru