oleh

Kabupaten Tangerang Juara Umum MTQ Banten, Bupati Zaki Ganjar Bonus untuk 36 Kafilah

Kabar6- Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar memberi penghargaan kepada Kafilah Kabupaten Tangerang usai keluar sebagai juara umum Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-19 tahun 2022 tingkat Provinsi Banten.

“Saya berikan penghargaan kepada seluruh Kafilah MTQ Kabupaten Tangerang yang telah meraih juara umum MTQ ke-19 tahun 2022 Provinsi Banten,” kata Bupati Zaki kepada awak media di Tigaraksa, Senin, (05/12/2022).

Ia mengatakan, Pemerintah Kabupaten Tangerang akan selalu menjunjung tinggi kinerja seluruh stakeholders yang sudah bekerja keras dalam rangka meningkatkan mutu kualitas MTQ tingkat Kabupaten Tangerang yang ada berhasil menyabet gelar juara umum MTQ Tingkat Provinsi Banten ke-19.

Tidak hanya itu, Pemerintah Kabupaten Tangerang juga berjanji akan memberikan bonus terhadap peserta didik yang mendapatkan juara umum terbaik MTQ Tingkat Provinsi Banten.

“Saya ucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada ketua MUI, para alim ulama pebimbing, pembina, dewan hakim dan juga para Kafilah Kabupaten Tangerang yang telah bekerja keras. Semuanya di berikan bonus, dewan hakim juga diberikan Bonus,” jelas Zaki.

Disisi lain, Alfiah Hasanah Juara ke-1 MTQ Cabang Karya Tulis Ilmiah Al-Qur’an mengatakan, sangat bangga dan senang dengan apa yang ia peroleh saat ini.

“Untuk juara itu kita menulis, suatu tema atau topik yang sedang booming, tentang pemberdayaan ekonomi umat dasarnya dari landasan Al-Qur’an ayat Alqur’an dan bisa kita kaji kemudian di kolaborasi kan dengan fenomena terkini,” kata pria asal Cisauk ini.

Alfiah salah satu disabilitas yang berguru di Pesantren Al Amanah Al Bantani di Pamulang Tangerang Selatan mengatakan, bagaimana disabilitas ini memberdayakan umat dan menjadi juara umum ke-1 merupakan sebuah impian nya sejak duduk di bangku sekolah.

“Jadi ini adalah impian luar biasa saya sejak bertahun- tahun mengikuti MTQ akhirnya mendapatkan posisi terbaik pertama,” katanya.

Ia menyebut, telah menggeluti karya tulis ilmiah Al-Qur’an dari 2019 dan pernah mendapatkan juara MTQ di bidang tersebut sebanyak tiga kali tingkat Provinsi. Namun, hanya ini yang menjadi juara umum pertama.

“Di cabang ini saya sudah mendapatkan juara 3 kali, juara 2 dan yang terakhir ini Alhamdulillah mendapatkan yang pertama,” pungkasnya.

**Baca juga: Curi Motor Buat Beli Gawai, Pemuda di Kronjo Ditangkap Polisi

Diinformasikan, Pemkab Tangerang berhasil meraih juara umum dalam gelaran MTQ ke-19 tingkat Provinsi Banten.

Kafilah MTQ asal kota seribu industri ini berhasil menyabet 18 emas, 13 perak dan 5 perunggu.

Atas kesuksesannya, sebanyak 36 Kafilah diberikan bonus uang tunai sebesar Rp30 juta untuk juara satu, Rp25 juta juara dua dan Rp20 juta juara tiga.(Rez)

Print Friendly, PDF & Email