Kabupaten Tangerang Gelar Sosialisasi Desk Pilkada

Sosialisasi Desk Pilkada.(BL/hms)

Kabar6-Sosialisasi dan koordinasi Tim Kerja dan Desk Pilkada Kabupaten Tangerang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tangerang periode Tahun 2018-2023 digelar kepada seluruh Kades diwilayah tersebut.

Kegiatan sosialissasi dna koordinasi Tim Kerja dan Desk Pilkada itu sedianya berlangsung di Hotel Amaris Citra Raya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Selasa, (8/5/2018).

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Mochamad Maesyal Rasyid mengingatkan kepada para Kapala Desa se-Kabupaten Tangerang untuk berpatisipasi dan berperan aktif dalam Desk (Dukungan Elemen Satuan Kerja) Pilkada Kabupaten Tangerang.

“Saya berharap para Kepala Desa memberikan dukungan dan berperan aktif trutama dalam mensosialisasikan kepada masyarakatnya agar datang ke lokasi Pemungutan suara (TPS) pada waktunya nanti, terus ajak dan sosialisasikan, berikan pemahaman kepada warga, tetapi silahkan untuk pilihannya sesuai pilihan masing-masing dan hati nurani masing-masing,” ucapya.

Ketua KPU Kabupaten Tangerang Ahmad Jamaludin mengatakan Desk Pemilukada merupakan salahsatu instrument pemerintah yang di dalamya terdapat sejumlah unsur baik dari pemkab, TNI, Polri dan Kejaksaan yang mempunyai fungsi dan tujuan membantu KPU.**Baca Juga: 4 Gerbong Kereta di Kabupaten Serang Jadi Perpustakaan dan Rumah Sakit.

Antara lain dalam kegiatan sosialisasi, memfasilitasi, mengantisipasi dan mengeliminir masalah di lapangan yang mungkin timbul, menyelesaikan konflik yang mungkin terjadi, dan monitoring pelaksaan pemilu, memberikan saran dalam penyelesaian permasalahan dan melaporkan kepada bupati, gubernur, dan Mendagri.

“Pilkada ini terus disosialisasikan kepada masyarakat dengan adanya pilkada ini saya berharap kepada masyarakat agar mengikuti proses demokrasi dan menggunakan hak pilihnya sebaik-baiknya,” ujarnya. (BL/hms)