oleh

Kabupaten Pandeglang Kucurkan Rp 1,75 Miliar untuk Penanganan Wabah Corona

Kabar6-Pemerintah Kabupaten Pandeglang akan menggunakan dana tak terduga sebesar Rp 1,75 miliar untuk penanganan pencegahan COVID-19. Dana ini digelontorkan setelah Pemkab Pandeglang menetapkan status siaga bencana.

Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan sudah berkoordinasi dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) terkait penggunaan anggaran tak terduga tersebut. “Dalam waktu dekat anggaran tersebut segara dilakukan penyerapan,” ujarnya Kamis (19/3/2020).

Langkah cepat menggunakan dana tak terduga sebagai langkah antisipasi jika ada lonjakan kasus di Pandeglang. Irna tak ingin Pemkab tak bisa berbuat banyak jika saat masyarakat tertular.

Meskipun dua warganya saat ini masih berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan keduanya belum diketahui apakah positif atau tidak karena masih menunggu hasil pemeriksaan.

**Baca juga: Pandemi Corona, Pandeglang Ubah Apotik Jadi Ruang Isolasi.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pandeglang Surya Darmawan menyebutkan dana tak yerduga yang  bakal digunakan untuk penanganan virus Corona sebesar Rp 1,75 miliar.

“Yang bakal (digunakan) Rp 1,75 miliar, untuk pembelian peralatan, dan bahan serta untuk operasional,”tandasnya. (Aep)

Berita Terbaru