oleh

Kabel Jaringan Internet di Jalan Raya Ceger Tangsel Diputus

Kabar6-Bentangan kabel jaringan telekomunikasi internet jalur atas di Jalan Raya Ceger, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) semrawut. diputus. Satu unit mobil skylife pun dikerahkan untuk melakukan pemutusan kabel.

“Hari ini kita lakukan penertiban untuk kabel udara,” kata Kasie Perencanaan Penataan Jalan, Dinas Sumber Daya Air Bina Marga dan Bina Konstruksi Kota Tangsel, Ramdan Arafat di lokasi, Kamis (14/7/2022).

Menurutnya, berdasarkan surat keputusan jalan di Raya Ceger ini radiusnya sekitar 3,5 kilometer. Sesuai laporan pihak pelaksana diklaim ada 12 perusahaan jaringan telekomunikasi yang menggunakan jalur tersebut.

Ramdan sebutkan seperti milik Telkomsel, Biznet, dan lain-lain. Kondisi kabel yang menjuntai di atas tidak baik secara estetika. Pemotongan kabel dengan cara ini otomatis para provider akan segera mengirimkan material untuk bawah tanah.

“Pekerjaan ini terkesan agak lambat karena permasalahannya pihak provider itu agak lambat mengirimkan galian kabel,” jelasnya.

**Baca juga: Kabel Menjuntai ke Jalan Depan Pasar Gintung Tangsel

Ramdan klaim sesuai target tahun ini pemutusan kabel jaringan internet pertama di Jalan Raya Ceger diturunkan ke bawah tanah. Jika jaringan sudah diputus otomatis hari ini atau besok mereka akan mengirimkan material kabel.

“Supaya relokasi dipercepat. Mudah-mudahan dalam waktu cepat tiga bulan ini sudah rapi. Jalur bawah tercapai,” klaimnya.(yud)