oleh

Kabarnya, 5 Negara Ini Paling Dibenci di Dunia

Kabar6-Tidak sedikit negara yang menjadi tujuan wisata, karena selain memiliki keindahan alam, kuliner unik dan lezat, juga warganya dinilai sangat terbuka serta ramah terhadap para pendatang atau wisatawan.

Sebaliknya, beberapa dengan kemajuan teknologi yang pesat justru tidak disukai banyak orang. Mereka menganggap negara yang maju terutama dalam hal persenjataan bisa menyebabkan banyak kekacauan di dunia ini.

Selain itu, alasan lain adalah pemimpin negara yang arogan. Melansir wowmenariknya, ini lima negara paling kabarnya paling dibenci di dunia:

1. Amerika Serikat
Alasan yang jelas, Amerika Serikat terlibat dalam perang dan operasi militer di Iran, Afghanistan, dan di Libya. Sebagian besar orang yang membenci Amerika yaitu berasal dari Timur Tengah. Di sisi lain, Amerika juga banyak dibenci karena pemimpinnya, Donald Trump yang dinilai bisa mengancam keselamatan dunia dengan memegang kekuasaan negara adidaya.

2. Israel
Sampai sekarang Israel tidak diakui oleh sebagian besar negara tetangganya sendiri. Alasannya yaitu perang konstan dengan Palestina. Mereka bertanggung jawab atas pembunuhan banyak orang Palestina atas nama Yudaisme. Karena itulah Israel banyak dibenci orang sebagai negara yang menyebarkan kebencian.

3. Korea Utara
Alasan kenapa Korea Utara menjadi negara paling dibenci di dunia yaitu bahwa negara ini menanamkan pengaruh negatif pada dunia. Pemerintah lebih memperhatikan teknologi militer dibandingkan dengan rakyatnya. Selain itu, Korea Utara mengancam dunia dengan konsep perang nuklir. Korea Utara juga dikenal memiliki sikap agresif dan kompetitif terhadap negara tetangganya.

4. Jerman
Jerman menjadi salah satu negara paling dibenci di dunia. Meskipun waktu sudah berlalu, masih ada kepedihan yang ditinggalkan oleh seorang Adolf Hitler. Tak hanya Hitler, Jerman juga erat kaitannya dengan penyebab Perang Dunia I dan II. Beberapa alasan itulah yang menyebabkan Jerman banyak dibenci orang.

5. Rusia
Komunisme di Rusia menjadi alasan mengapa negara itu banyak dibenci orang. Mereka bertanggung jawab atas penghancuran agama sendiri, budaya, serta ketidakpedulian sosial dan korupsi. Negara-negara yang berada di Uni Soviet, seperti Estonia, Latvia dan Lithuania, turut membenci Rusia karena dinilai menjadi sumber penyebab ‘rasa sakit’. ** Baca juga: Dengan Memakai Kostum Santa Claus, Seorang Pria Curi Mercedes Benz Seharga Rp2,1 Miliar

Benarkah demikian? (ilj/bbs)

Berita Terbaru