oleh

Kabar Baik, Gapensi Lebak Siapkan Beasiswa Kuliah Gratis untuk yang Kurang Mampu

image_pdfimage_print

Kabar6-BPC Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Kabupaten Lebak menyiapkan beasiswa kuliah gratis untuk masyarakat yang punya keinginan menempuh pendidikan di perguruan tinggi namun terkendala ekonomi.

Ketua Gapensi Lebak Moch. Nabil Jayabaya mengatakan, Gapensi punya program ‘Gapensi Peduli’ yang tujuannya membantu kondisi masyarakat kurang mampu. Beasiswa kuliah gratis ini menjadi salah satu bagian dari program tersebut.

“Sasarannya tentu pelajar yang punya keinginan kuat melanjutkan pendidikan tetapi keterbatasan biaya. Gapensi coba hadir untuk membantu mengatasi persoalan yang menjadi salah satu aspirasi masyarakat,” kata Nabil, Senin (28/8/2023).

Menurut Nabil, beasiswa kuliah gratis ini juga bertujuan untuk mencetak sumber daya manusia (SDM) yang unggul, produktif, inovatif sebagai bagian dari pembangunan daerah.

**Baca Juga:  Yusuf Mansyur Beri Tausiyah ke Pesantren Daarul Jameel Serang, Ini Tema yang Diangkat

“Dengan SDM yang unggul dan berkualitas akan berdampak positif, bukan hanya pada daya saing tetapi juga untuk mendukung pembangunan daerah bahkan nasional. Karena mencerdaskan anak bangsa bukan cuma jadi tanggung jawab pemerintah, tapi juga tugas kita bersama,” jelas dia.

Penerima beasiwa kuliah dari Gapensi Lebak bisa menempuh perkuliahan di

Universitas Latansa Mashiro dan STKIP Setia Budhi Rangkasbitung. Selain

lewat media sosial, Nabil juga mempersilahkan masyarakat untuk datang langsung ke kediamannya di Perumahan Mutiara Lebak, Kalanganyar.

“Ini terbuka untuk seluruh masyarakat, yang terpenting salah satu syaratnya adalah punya semangat belajar yang tinggi,” katanya.(Nda)

Print Friendly, PDF & Email