oleh

Jumsih, Airin Naik KRL Pantau Kerja Bakti di Pasar Jombang

Kabar6-Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany, meminta kegiatan Jumat Bersih (Jumsih) tak hanya sekedar seremonial saja dalam rangka menjelang pelaksanaan titik pantau Piala Adipura. Melainkan dilakukan atas dasar kesadaran masing-masing individu. Agar tempat tinggal dapat bersih dan nyaman.

“Saya berharap kegiatan Jumsih ini dapat mengetuk kesadaran masyarakat agar terus menggalakan dan menjadikan Jumat Bersih (Jumsih) sebagai agenda rutin setiap pekannya,” ungkap Airin, Jumat (28/9/2012).

Airin mengatakan, Pemkot Tangsel telah mengalokasikan anggaan yang cukup besar untuk penanganan sampah. Pemerintah terus berupaya melaksanakan program kebersihan dan penghijauan. Termasuk dengan melibatkan pihak swasta pun dilibatkan.

Masyarakat pun harus terlibat langsung untuk menjaga kebersihan. Kedepannya, Pemkot akan mengatur waktu dan jam untuk pembuangan sampah. Sehingga pada jam-jam tertentu, sampah dapat diangkut oleh petugas kebersihan.

“Sebenarnya ini hal mudah, saya harap, masyarakat harus bisa melaksanakan ini. Bisa tidak dilaksanakan?,” tanya Airin kepada para pedagang di pasar Jombang, Ciputat.

Usai memantau kerja bakti di Pasar Jombang, Walikota Airin naik kereta ekonomi dari Stasiun Jombang menuju Stasiun Rawa Buntu. Di dalam kereta, Walikota Airin sempat berdialog dengan penumpang dan menanyakan kenyamanan naik kereta api kereta api.

Bahkan meskipun Maimunah (65) bukan warga Kota Tangsel, Airin berpesan, agar tetap menjaga kebersihan lingkungannya. “Selain untuk diri sendiri, lingkungan bersih akan menciptakan kenyamanan di tempat tinggal,” ujar Airin dalam dialognya.(yud)

 

Berita Terbaru