oleh

Jumlah Korban Kecelakaan Beruntun Di Tol Tangerang-Merak

Kabar6 – Kecelakaan beruntun di ruas tol Tangerang-Merak pada Minggu malam, 17 Oktober 2021 di KM 74.900, arah Merak, menyebabkan satu korban meninggal dunia dan 28 orang luka-luka. Seluruh korban sudah di evakuasi di RS Sari Asih dan RSUD Serang.

Kecelakaan beruntun yang terjadi sekitar pukul 21.50 wib itu melibatkan truk tangki kimia milik PT Sulfindo Adiusaha, bernomor polisi B 9879 UFU, bus Putra Pelangi BL 7519 AA dan Honda Brio bernomor polisi B 2995 SOM.

“Akibat kecelakaan lalu lintas, terdapat 1 penumpang bus Putra Pelangi meninggal dunia di TKP, 28 orang lainnya luka-luka, telah dievakuasi di RS Sari Asih dan RSUD Serang,” kata Kabid Humas Polda Banten, AKBP Shinto Silitonga, Senin (18/10/2021).

Truk tangki kimia awalnya melaku dari arah Tangerang menuju Merak. Sampai dilokasi kejadian mengalami pecah ban, kendaraan pun oleng kemudian menabrak pembatas jalan.

Truk terpental hingga menyebrang ke jalur lainnya, yakni di jalur Merak menuju Tangerang. Disaat bersamaan, melintas bus Putra Pelangi disusul Honda Brio. Keduanya menabrak truk tangki kimia secara bergantian.

“Salah satu faktor awal yang menyebabkan kecelakaan adalah kendaraan truk tangki kimia B 9879 UFU pecah ban kanan depan,” terangnya.

**Baca juga: Penyebab Kecelakaan Beruntun Truk Tangki Kimia Di Tol Tangerang Merak

Karena ada zat kimia dan keluarnya asal dari truk tangki, Sat Brimob Polda Banten unit zat kimia dan radioaktif diterjunkan ke lokasi kejadian, untuk mengingatkan warga dan melakukan sterilisasi lokasi maupun zat kimianya.

“Dirlantas Polda Banten berkoordinasi dengan Dansat Brimob untuk membantu penanggulangan bahan kimia yang tumpah dari kendaraan truk tangki,” jelasnya.(dhi)

Berita Terbaru