oleh

Juli 2015, 78 Desa di Tangerang Gelar Pilkades Serentak

Kabar6-Dijadwalkan pada Juli 2015 mendatang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di wilayahnya.

 

 

Pilkades akan digelar oleh sebanyak 78 dari total 246 desa yang tersebar di Kabupaten Tangerang.

 

“Ada 78 desa yang akan menggelar Pilkades serentak pada 14 Juli mendatang,” ujar Kapala Bidang Pemerintahan pada Desa Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Pemerintahan Desa Kabupaten Tangerang, Imam Hidayat, Senin (2/3/2015).

 

Saat ini, kata Hidayat, pihaknya tengah mempersiapkan sosialisasi ke tingkat kecamatan dan tingkat desa yang akan melaksanakan Pilkades.

 

“Kami sudah melakukan ekspose terbuka terkait Pilkades serentak itu di hadapan Bupati Tangerang,” ujarnya. ** Baca juga: Penghapusan Loket Tiket di Bandara Belum Efektif

 

Terkait tahapan Pilkades serentak 2015 dan tim panitia, lanjut Hidayat, pihaknya akan melibatkan seluruh SKPD di Kabupaten Tangerang.

 

Dalam hal ini, pihaknya bekerjasama dengan institusi penegak hukum seperti Polresta Tangerang dan Kejaksaan Negeri Tigaraksa.

 

“Kami melibatkan dua institusi penegak hukum dengan tujuan, dapat menimbulkan kondisi pemilihan yang kondusif dan mencega terjadinya kecurangan ataupun sikap anarkis para pendukung,” jelasnya.(shy)

Berita Terbaru