oleh

Juara Turnamen Futsal, SMA Nurul Iman Boyong Rp 10 Juta

Kabar6-Partai puncak turnamen olahraga futsal tingkat SLTA yang memperebutkan Piala Bergilir Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) 2014 berlangsung sengit. SMA Nurul Iman, Kabupaten Bogor, selaku tim tamu yang sepanjang pertandingan tampil impresif sukses meraih gelar juara pertama.

SMA Nurul Iman pun harus berjuang keras untuk bisa memboyong hadiah juara I senilai Rp 10 juta. Sebab, SMA 8 Kota Tangsel di Kecamatan Ciputat Timur, mampu memberikan perlawanan sepanjang 30 menit pertandingan dengan skor 4-3.

Walikota Airin Rachmi Diany, dalam sambutannya mengatakan, ajang ini digelar tak hanya sebagai ajang fasilitasi penyaluran bakat dan hobi saja. Tapi dalam turnamen olahraga populer ini juga sarat dengan pesan moral yang juga menjadi bagian dari tanggungjawab pemerintah daerah.

“Anak-anak bisa berkompetisi dengan menjunjung tinggi suportivitas. Dan ingat, jauhi narkoba karena sekarang sudah merambah ke sekolah-sekolah” terangnya di Camp Futsal, Kelurahan Cipayung, Kecamatan Ciputat, Minggu (19/10/2014).

Pada partai final yang memperebutkan gelar juara III  berhadiah uang Rp 5 juta, SMA Daarusallam Kota Tangsel menang telak dengan skor akhir3-0. Sekolah yang terletak di Kecamatan Ciputat itu sukses mengalahkan tim futsal asal SMA Negeri 8 Kota Tangsel di Ciputat Timur.

Kategori pemain pencetak gol terbanyak diraih oleh Ramadika Dwi Putra, pelajar asal  SMA Daarusallam Kota Tangsel. Sepanjang turnamen, pelajar kelas XII ini terbukti mampu menyarangkan si kulit bundar sebanyak 10 kali ke jala gawang kawan-kawannya. **Baca juga: 20 Tim Futsal Bersaing Rebut Piala Bergengsi Walikota Tangsel.

Sedangkan untuk kategori pemain terbaik diraih oleh I Gede Satria Wibawa, pelajar SMA Negeri 1 Kota Tangsel. Atas prestasi yang ditorehkan Ramadika dan Satrian, masing-masing pelajar mendapatkan medali dan uang Rp 1 juta.(yud/way)

 

Berita Terbaru