oleh

Jokowi-Ma’ruf Unggul, Warga Pabuaran Kabupaten Serang Cukur Gundul

Kabar6-Meski berada di Kampung, berjarak sekitar satu jam perjalanan dari pusat Kota Serang, warga Desa Kadu Mereun, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang, rela menggunduli rambutnya sebagai rasa syukur kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amien.

“Ada tiga orang orang kampung sini cukur gundul, sebagai rasa syukur. Kami bersyukur setelah melihat hasil pemilihan presiden ini, Jokowi yang unggul,” kata Rudi Hermawan, pemuda Desa Kadu Mereun, saat ditemui di kediamannya, Kabupaten Serang, Banten, Jumat (19/04/2019).

Tak hanya mencukur habis rambutnya, puluhan warga setempat pun melakukan saweran uang logam yang dicampur beras kuning dan permen.

Mereka bersyukur Jokowi-Ma’ruf Amien unggul versi Quick Count dan hasi sementara real count KPU.

Pria berkacamata ini menjelaskan meski perhitungan suara manual oleh KPU belum dimulai, namun semua lembaga Survei QC memenangkan Paslon 01.

Para lembaga survei itu tidak mungkin mempertaruhkan nama besar dan kredibilitasnya untuk kepentingan politik sesaat.

Terlebih, survei merupakan metode ilmiah dan telah teruji secara akademik diberbagai kampus dan lembaga pendidikan.**Baca Juga: Libur Panjang, Lalulintas Tol Tangerang-Merak Padat.

“Biasanya hasil hitung cepat lembaga-lembaga survei, tidak akan jauh berbeda dengan hasil hitung manual yang dilakukan oleh KPU,” jelasnya.(dhi)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru