Home / Banten / Jokowi ke Tangsel, Airin Minta Jalan Pamulang Diperlebar
kabar6.com
Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany.(yud)

Jokowi ke Tangsel, Airin Minta Jalan Pamulang Diperlebar

Kabar6-Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany menyatakan telah bertemu dan mengenal Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi sejak di Kota Solo, Jawa Tengah. Saat itu keduanya bertemu saat masih sama-sama menjabat sebagai walikota.

Pernyataan itu disampaikan dihadapan ribuan warganya. Airin sebutkan ini kali keempat Jokowi datang ke daerah pemekaran dari Kabupaten Tangerang yang pada 26 November besok genap berusia ke-10.

“Saya kenal beliau 2011, ketika masih menjadi walikota. Jadi pertama yang saya kenal walikota terbaik se-Indonesia adalah Joko Widodo,” kata Adi Yayasan Daarul Hikmah, Jalan Surya Kencana, Pamulang Barat, Kecamatan Pamulang, Minggu (4/11/2018).

Dijelaskannya, dalam lawatan kunjungan kerjanya ke Kota Solo ingin belajar membangun sebuah daerah meski anggaran yang dimiliki terbatas. Ia mengaku ingin mengadopsi gaya kepemimpinan Jokowi.

Airin juga meminta kepada Jokowi untuk melebarkan jalan di wilayah Kecamatan Pamulang yang sebaran wilayah luas dan populasi penduduknya banyak. Jokowi populis kinerjanya fokus pada peningkatan infrastruktur.

“Jalan di Pamulang sempit pak. Kami punya Bandara Pondok Cabe,” ujarnya disambut senyum Jokowi sambil menganggukan kepala.

Airin menambahkan, sebagai Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) ia merasakan peningkatan infrastruktur memang sangat dibutuhkan. Pun proses pembangunan sudah terasa dalam lima tahun terakhir.**Baca juga: Warga Kelaparan Tunggu Acara Pembukaan Porprov V Banten.

“Saya jadi walikota lima tahun rasanya cepet. Dan alhamdulillah terpilih lagi,” tambahnya disambut tepuk tangan riuh warga.(yud)

Check Also

kabar6.com

Tuntut UMK, Buruh Tangerang Blokir Pintu Tol

Kabar6-Puluhan ribu buruh yang tergabung dari berbagai serikat pekerja melakukan unjuk rasa dan pemblokiran jalan ...