oleh

Jokowi Janji Bangun Gedung Tiga Lantai di Daarul Hikmah Pamulang

Kabar6-Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi kembali menggelar kuis untuk warga yang hadir pada setiap acara lawatannya. Seperti halnya di Yayasan Daarul Hikmah, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), dan kebetulan nominator kuis yang ditunjuk merupakan peserta lembaga pendidikan keagamaan setempat.

Kedua nominator pun berhasil menjawab semua pertanyaan. Camelia, warga asal Kepulauan Seribu ditanya soal bunyi Pancasila. Adapun santri Bagus Iskandar mampu menjawab pertanyaan tentang nama-nama suku dan pulau asalnya.

“Kamu mau minta apa?, tanya Jokowi kepada Camelia dan Bagus, Minggu (4/11/2018). Kedua santri tersebut itupun menjawab permintaan yang sama.

Keduanya meminta agar Jokowi bisa membangun gedung MTs dan Pondok Pesantren Daarul Hikmah. Sontak permintaan itu disambut tepuk tangan riuh warga yang hadir.

“Saya akan bangun gedung tiga lantai. Atau saya akan buat Balai Latihan Kerja,” janji Jokowi menjawab permintaan hadiah dari kedua santri.

Catatannya, terang Jokowi, pihak pengasuh dan pengelola Yayasan Daarul Hikmah dapat memastikan keabsahan lahan gedung yang akan dibangun. Jika sudah terpenuhi maka proses pembangunan gedung dipastikan dapat dilaksanakan mulai awal tahun depan.**Baca juga: Dihadapan Jokowi, Ini Pantun Ketua MUI Tangsel.

“Setelah ini saya akan bicarakan dengan (pengasuh Daarul Hikmah) Kyai Haji Saidih,” terang Jokowi.(yud)

Berita Terbaru