oleh

Jodoh Tak Kunjung Datang, Seorang Pria Bikin Robot untuk Dinikahi

Kabar6-Lelah lantaran jodoh tak kunjung datang, seorang pria bernama Zheng JiaJia (31), akhirnya menciptakan robot yang dijadikan sebagai pasangan hidupnya.

Pria asal Tiongkok yang juga merupakan seorang ahli artificial intelligence ini, melansir theguardian, mengaku sudah menyerah mencari jodoh dari kalangan manusia. Setelah sempat melalui proses pertunangan, Zheng dan robot ciptaannya pun menikah dengan upacara yang sederhana. Beberapa teman dan kerabat Zheng menghadiri pernikahan unik itu.

Zheng memberi nama istri robotnya itu Yingying. Di hari pernikahannya, Yingying menggunakan gaun hitam dan scarf merah di kepala khas kebudayaan Tiongkok. Menurut Zheng, Yingying sudah mampu mengidentifikasi beberapa alphabet Tiongkok yang sangat rumit dan mampu menuturkan beberapa kalimat sederhana. Namun, belum diketahui apakah kalimat sederhana ini juga termasuk janji pernikahan yang diucapkan keduanya.

Hal yang menarik, Zheng ternyata akan meng-upgrade sang istri agar bisa berjalan dan mengerjakan berbagai pekerjaan rumah tangga layaknya seorang istri. Sementara itu banyak orang yang menganggap Yingying termasuk dalam robot seks. ** Baca juga: Vanellope, Bayi yang Lahir Selamat dengan Jantung di Luar Tubuh

Ada-ada saja.(ilj/bbs)

Berita Terbaru