oleh

JNE Tangerang Siap Support Pelaku UMKM

Kabar6-JNE Tengerang menggelar webinar dengan para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Tangerang secara daring, Jumat (10/6/2022). Mereka pun berinisiatif mengusung “Ngajak Online 2022 Goll..Aborasi Bisnis Online”.

Webinar tersebut pun mengusung tema Online Branding, Strategi UMKM Era Post Pandemi. Branch Manager JNE Tangerang, Mirzon mengatakan selama waktu masa pandemi ini pihaknya dari JNE menjadi bagian yang bekerjasama dengan para UMKM.

“Kita berkolaborasi dan bersinergi dengan pihak baik pemerintah dan swasta dan pebisnis masyarakat. Dengan memberikan inovasi-inovasi terhadap pelaku usaha,” ujar Mirzon.

“Kemudian yang sangat penting memang salah satu event JNE online 2022 ini merupakan suatu hal yang kita lakukan untuk kolaborasi dengan pebisnis online,” katanya.

Ia berharap hadirnya webinar ini semua pihak terus mengembangkan bisnis termasuk ke dunia online.

“Berharap dengan sharing yang dilakukan pada saat ini, bagi Salar kita membangun bisnis. Kemudian kita membangun komunitas bisnis online dengan berbagai platform bisa kita suport secara langsung seperti dengan Tangerang Kabupaten. Kita tidak hanya mengantar barang kita ingin membantu yang bisa kita suport,” harapnya.

**Baca juga: Bawaslu Luncurkan Meja Pemantau Pemilu 2024

Sementara itu, salah seorang pelaku usaha Owner Keke Craf, Juju menyampaikan, strategi dalam mengahadapi pandemi ini akhirnya bersama tim membuat bisnis plan baru penjualan. Awalnya secara offline melalui pameran-pameran, event dinas.

“Terpaksa mau tidak mau kita dihadapkan dengan digital marketing karena adanya pandemi. Saat itu kita berjualan di market place dan medsos-medsos dan Alhamdulillah dengan adanya market place dan sosmed itu. Kita bertahan sampai saat ini,” tandasnya. (Oke)