oleh

Jika Tidak Diolah dengan Benar, Sejumlah Makanan Ternyata Bisa Bikin Tubuh Jadi Bau

Kabar6-Tubuh memerlukan sejumlah nutrisi yang berasal dari makanan. Ya, makanan yang Anda konsumi memainkan peran sangat penting untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Namun di satu sisi, terdapat beberapa makanan yang jika diolah tidak benar atau dimakan secara berlebihan, ternyata dapat membuat tubuh Anda menjadi bau. Melansir beberapa sumber, berikut adalah beberapa jenis makanan yang dimaksud:

1. Daging merah
Untuk Anda yang sering makan daging merah disarankan untuk mencoba dua atau tiga hari dalam seminggu mengonsumsi makanan laut atau sayuran sebagai pengganti daging merah.

2. Jinten
Rempah-rempahan seperti kari dan jintan juga dapat membuat tubuh Anda menjadi lebih bau.

3. Bawang
Kandungan dalam bawang putih yaitu allicin merupakan senyawa sulfur yang dapat ‘merembes’ ke dalam kulit Anda. Terlebih bila Anda dalam kondisi berkeringat, maka akan menghasilkan bau yang kuat

4. Asparagus mentah
Asparagus mengandung merkaptan, merupakan senyawa sulfur yang mengganggu sistem saluran pencernaan dan membuat urine Anda berbau.

5. Kubis
Kubis juga merupakan makanan yang kaya akan sulfur. Selain membuat bau, juga dapat membuat perut terasa kembung. ** Baca juga: Porsi yang Tepat Bikin Makanan Terasa Lebih Enak

Meskipun bisa membuat tubuh bau, bukan berarti Anda tidak boleh mengonsumsi makanan tersebut, lho. Cara penyajian dan memasak yang benar maka akan menghilangkan kandungan di dalam makanan tersebut, yang dapat menimbulkan bau.(ilj/bbs)

Berita Terbaru