oleh

Jijik, Ada Kecoak Hidup dalam Telinga Seorang Wanita

Kabar6-Hal mengejutkan dilakukan oleh seorang dokter di Can Tho, Vietnam, yang berhasil mengeluarkan kecoak hidup dari dalam telinga pasiennya.

Kisah berawal ketika seorang wanita mengeluh mengalami sakit pada bagian telinganya. Wanita yang tidak diungkap identitasnya itu sempat terbangun tengah malam karena merasakan sakit pada telingannya.

Karena sangat menyiksa, ia lalu memutuskan untuk memeriksakan kondisi telinga ke dokter. Ketika diperiksa, twnews, para tim medis sontak terkejut mendapati seekor kecoak besar merangkak dan terjebak di dalam telinga. Dengan menggunakan pinset dan kamera endoskopi, dokter berupaya mengendalikan serangga yang menempel di dalam saluran telinga, untuk menariknya keluar.

Seluruh proses pengeluaran kecoak dari dalam telinga memakan waktu tidak lebih dari dua menit. Dokter mengatakan, serangga tersebut dalam kondisi hidup ketika dicabut.

Presiden British Society of Otology bernama Philip Robinson mengatakan, kejadian serangga masuk ke telinga manusia terbilang sangat langka.

“Saya hanya perlu menghilangkan serangga sekali dalam 30 tahun di THT. Diperkirakan bahwa kombinasi dari rambut di pintu masuk saluran telinga dan lilin yang melapisi kulit berfungsi sebagai penghalang. Atribut itulah yang mencegah serangga dan kotoran masuk ke dalam,” urai Philip.

Ditambahkan Philip, telinga sebenarnya memiliki sistem untuk membersihkan dirinya sendiri. Meski demikian, hal tersebut tidak menutup kemungkinan serangga bisa masuk ke dalam telinga dan menimbulkan efek seperti gendang. ** Baca juga: Usai Operasi, Kelopak Mata Wanita Ini Malah Tak Dapat Menutup Kembali

“Saluran telinga memiliki sistem pembersihan sendiri. Namun serangga hidup dapat terperangkap dan ada laporan dari orang-orang yang mengaku terdapat laba-laba yang berjalan pada gendang telinga sehingga menimbukan sensasi seperti suara drum,” jelasnya.(ilj/bbs)

Berita Terbaru