oleh

Jenis Ciuman Seperti Apa yang Menjadi Favorit Anda?

IlustrasiKabar6-Ciuman adalah salah satu bentuk ekspresi diri dari rasa sayang atau cinta seseorang untuk orang yang spesial di hatinya. Ciuman memiliki manfaat yang cukup besar pengaruhnya bagi kehidupan sosial manusia.

 

Jenis ciuman seperti apa yang sering Anda lakukan? Berikut ada beberapa jenis ciuman yang sebaiknya Anda ketahui:

 

1. Ciuman di kening

Ciuman jenis itu nyaris dilakukan oleh semua kalangan. Ciuman di kening memiliki arti sebagai lambang rasa peduli dan sayang, tanpa disertai nafsu.

 

2. Ciuman di bibir

Jenis ciuman ini terutama dilakukan oleh pasangan suami istri dan pasangan kekasih. Melambangkan gairah dan cinta yang membara.

 

3. Ciuman di tangan

Ciuman jenis ini dilakukan untuk menunjukkan rasa hormat dan kepedulian, misalnya dari anak kepada orangtua atau dari generasi muda kepada generasi tua.

 

4. Ciuman di pipi

Ciuman seperti ini juga bersifat universal, dan paling sering dilakukan di seluruh dunia. Ciuman ini melambangkan kasih sayang, keterbukaan, dukungan, dan keterlibatan antarmanusia.

 

5. Ciuman di mata

Sering dilakukan oleh pasangan kekasih. Melambangkan rasa sayang dan bentuk perhatian yang dalam. Ciuman jenis ini sering disebut sebagai angel kiss atau ciuman malaikat, yaitu ciuman yang memberi arti sebagai rasa tidak ingin berpisah.

 

6. Ciuman di hidung

Ciuman seperti ini biasa dilakukan oleh orangtua kepada anaknya, sebagai bentuk rasa sayang dan syukur karena telah menghabiskan waktu bersama-sama.

 

7. Ciuman di telinga

Ciuman ini sebagai bentuk bujuk rayu, gairah seksual, dan hasrat antara sepasang kekasih atau pasangan suami istri. Konon, ciuman ini mengartikan bahwa Anda  adalah segalanya bagi dirinya. Jika disertai desahan, berarti mengajak Anda untuk bersenang senang.(ilj)

Berita Terbaru