oleh

Jendela Minimalis Ala Feng Shui

Kabar6-Jendela adalah salah satu bagian dari rumah yang juga harus mendapat perhatian dan sentuhan feng shui, agar dapat menyerap energi positif.

 

Jendela yang menghadap ke arah pemandangan indah seperti air mengalir atau sungai, otomatis akan lebih meningkatkan keberuntungan.

 

Karena itulah Anda dianjurkan untuk sesering mungkin mengaktifkan atau membuka jendela, agar keberuntungan pun semakin bertambah. ** Baca juga: Miliki Rumah Dengan Feng Shui Baik

 

Anda pun wajib mengetahui arah chi baik yang datang melalui jendela, atau meletakkan benda yang dapat mengaktifkan energi positif itu seperti kapal layar yang penuh emas, kristal, dan tanaman berdaun bundar yang sehat.

 

Hindari kaca yang retak, kotor atau cat terkelupas karena akan membawa energi negatif. Jangan lupa memperbaiki dan membersihkan jendela, sebelum Anda mengaktifkan daerah tersebut. Karena jika diabaikan, justru akan memperbesar energi negatif.

 

Jendela dengan model membuka keluar selalu lebih beruntung dibanding jendela yang digeser ke atas dan ke bawah, karena saat jendela membuka keluar, energi basi akan mengalir ke luar dan hal itu mengundang keberuntungan.

 

Namun jika Anda telanjur memiliki jendela dengan model geser ke atas dan ke bawah, disarankan untuk mengecat memakai warna gelap. Perlu diingat juga, jangan membuat jendela terlalu banyak. Perbandingannya adalah tiga jendela untuk satu pintu.

 

Terlalu banyak jendela akan melambangkan kehilangan kekayaan dan penghasilan. Jendela disarankan tidak menghadap langsung dengan pintu utama, karena chi yang masuk, akan segera keluar.

 

Tempatkan spons pada jendela yang menghadap Utara untuk menarik energi Air. Sementara jendela yang menghadap Selatan, tempatkan kayu untuk menarik energi Api.

 

Jendela yang menghadap Timur atau Tenggara sebaiknya diberi satu kendi air untuk menarik energi kayu. Jendela yang menghadap Barat atau Barat Laut, ditempatkan lilin menyala, dengan catatan bila Anda sedang di rumah, untuk menarik energi tanah.(ilj)

Berita Terbaru