oleh

Jembatan Penghubung Bandara Soekarno-Hatta Beroperasi Tahun Depan

Kabar6-President Director PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin menargetkan jembatan penghubung Bandara Soekarno-Hatta-Tangerang-Jakarta beroperasi tahun depan. “Kami targetkan jembatan ini siap dioperasikan pada 2020,” jelas Muhammad Awaluddin, Kamis 29/8/2019.

Awaluddin mengatakan Soekarno-Hatta telah menjadi magnet pertumbuhan ekonomi sehingga aksesibilitas menjadi hal yang cukup penting.“Cukup banyak aktivitas bisnis bermunculan di sekitar bandara seperti saat ini sudah ada sejumlah hotel dan wilayah perkantoran sehingga aksesibilitas menjadi hal yang penting agar operasional bandar juga tidak terganggu.”

Menurut Awaluddin, membangun jembatan yang mengintegrasikan lalu lintas dari dan ke bandara, Jakarta dan Tangerang adalah upaya Angkasa Pura II untuk menjaga aksesibilitas tetap lancar.

**Baca juga: Tingkatkan Aksebilitas Bandara Soekarno-Hatta Bangun Jembatan Penghubung.

Jembatan tersebut dibangun dengan 4 lajur dengan total terdapat 9 bagian pekerjaan yakni frontage utara, interchange utara, diagonal utara, clover utara, frontage selatan, interchange selatan, diagonal selatan, clover selatan, dan jembatan utama.

Keberadaan infrastruktur ini nantinya diharapkan juga dapat memberikan nilai tambah bagi kawasan sekitar bandara untuk mendorong lebih bergeliatnya aktivitas perekonomian. (GFM)

Berita Terbaru