oleh

Jembatan Cisadane Penghubung Cisauk dan Serpong Mengerikan

Kabar6-Para pengguna jalan keluhkan rusaknya Jembatan Cisadane yang menghubungkan antara Desa Sampora, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang dengan Kelurahan Cilenggang, Serpong, Kota Tangerang Selatan.

Pengendara motor, Rayhan menerangkan akses jalan itu merupakan perlintasan saat berangkat kerja ke kantornya di wilayah Serpong, Kota Tangsel.

Dirinya ketakutan saat melintas karena jalan rusak dan struktur jembatan yang sudah memprihatinkan.

“Serem aja mas lewat situ, takut jeblos saya,” ujarnya saat berhenti sejenak di Cilenggang, Serpong, Kota Tangerang Selatan, Rabu (5/8/2020).

Sementara itu, Naryo, warga setempat mengatakan kerusakan jalan jembatan penghubung itu semakin parah.

“Rusaknya semakin parah. Apalagi jembatan ini juga selalu dilintasi truk besar,” jelasnya.

Naryo menjelaskan, sudah sering kali jembatan dengan penuh lubang dan tambalan tanah membuat pengguna sepeda motor terjatuh.

“Motor yang kasihan, kalau hujan gelap dan lubangnya tertutup air jadi ketika dilindas itu dalam dan banyak pengendara motor terjatuh,” terangnya.

“Itu kan kita tutup plat besi. Karena sudah bolong.  Belum lama ada juga tiang besi yang patah di kolong struktur jembatanya,” tutupnya.

**Baca juga: Pembelajaran Tatap Muka, Ini Skema Dindik Tangsel.

Dalam pantauan di lapangan, badan jalan jembatan yang ada di Desa Sampora menuju Cilenggang di Kecamatan Serpong itu mengalami kerusakan parah. Bahkan sebagian badan jalannya ditutup plat besi karena badan jembatan yang bolong.(eka)

Berita Terbaru