oleh

Jemaah Haji Asal Pandeglang Dijadwalkan Tiba di Tanah Air pada 26 Juli 2022

Kabar6- Ratusan jemaah haji asal Pandeglang direncanakan tiba di tanah air pada pekan depan, tepatnya 26 Juli 2022. Mereka yang akan pulang lebih dulu merupakan jemaah haji yang tergabung dalam kloter 20.

Dalam kloter tersebut ada 363 jemaah haji Pandeglang, ditambah 22 jemaah haji asal Lampung, 2 orang Pendamping Haji Daerah (PHD) dan 6 orang petugas kloter.

“Jadwal pemulangan jemaah haji Pandeglang kloter 20 berangkat dari Jeddah tanggal 25 Juli 2022 pada pukul 05.05 waktu Arab Saudi. Kemudian tiba di Indonesia pada 26 Juli 2022 pukul 19.45 WIB,” kata Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Pandeglang, Agus Salim, Selasa (19/7/2022).

Dia menjelaskan, setibanya jemaah haji itu ke tanah air, mereka akan diarahkan terlebih dahulu ke Asrama Haji Pondok Gede Jakarta untuk mengikuti acara penyambutan oleh Bupati Pandeglang, sebelum dipulangkan ke Pandeglang.

“Kemungkinan malam itu jemaah haji langsung pulang, dari Bandara Soekarno Hatta ke Asrama Haji Pondok Gede, kemungkinan disambut oleh Ibu Bupati juga panitia PPIH, baik itu Pondok Gede dan daerah. Hasil rapat, penjemputan oleh jemaah haji hanya dilakukan di Pendopo Bupati,” jelasnya.

Setelah kloter 20, jemaah haji di kloter 25 akan menyusul pulang ke Indonesia beberapa hari kemudian. Di kloter ini terdapat 18 jemaah haji asal Pandeglang, yang bergabung dengan jemaah haji lainnya dari kabupaten kota di Banten.

“Kloter 25 itu gabungan kabupaten kota di Banten, kita jumlahnya 18 orang yang akan berangkat dari Madinah pada tanggal 31 Juli pukul 15.05 waktu Arab Saudi dan tiba di tanah air pada 1 Agustus 2022 pada pukul 07.15 WIB,” jelas Agus.

**Baca juga:Polisi Masih Dalami Motif Pembuang Bayi di Pesisir Panimbang Pandeglang

Kemenag memastikan bahwa jemaah haji asal Kabupaten Pandeglang seluruhnya dalam keadaan sehat. Tidak ada laporan jemaah yang meninggal dunia selama mengikuti prosesi rukun Islam kelima itu.
Saat ini beberapa diantara mereka sedang menjalani sunah umrah sambil persiapan menjelang kembali ke tanah air.

“Kondisi kesehatan mereka dipastikan sehat, sampai saat ini belum ada laporan jemaah haji asal Pandeglang yang meninggal dunia. Fisik mereka juga terjaga selama menjalani rangkaian ibadah haji, tapi namanya manusia pasti ada yang sakit tapi tetap bisa melaksanakan dengan baik,”tandasnya.(Aep)