oleh

Jemaah Haji Asal Kabupaten Tangerang Tiba, 2 Meninggal di Arab Saudi

Kabar6-Jemaah haji asal Kabupaten Tangerang hari ini tiba di kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten, Jumat (23/8/2019). Sebanyak 385 jemaah haji yang tiba hari ini berasal dari kloter 4.

Kemenag menyebut ada dua orang jemaah yang dilaporkan meninggal dunia. Dua orang jemaah dari kelompok terbang (kloter) 11 itu dipastikan Kemenag telah menunaikan seluruh rangkaian Ibadah haji 2019, dan telah dikebumikan di Arab Saudi.

Kepala kantor Kemenag Kabupaten Tangerang, Badri Hasun mengatakan bila hari ini 385 jemaah haji dari kloter 4 telah kembali ke Kabupaten Tangerang.
Badri memastikan kepulangan jemaah itu tidak mengalami kendala dan barang bawaan para jemaah juga tidak menlanggar aturan penerbangan yang berlaku.

“Saat ini tinggal proses penjemputan dari keluarga jemaah, semuanya lancar dari Madinah hingga ke Indonesia. Untuk barang bawaan itu jadi memang untuk tas-tas kecil bisa dibawa langsung para jemaah, dan tidak ada masalah untuk barang bawaan,” jelasnya.

Badri menjelaskan, dari 4.000 lebih jemaah haji asal Kabupaten Tangerang pihaknya menerima laporan 2 orang jemaah yang meninggal dunia di tanah suci, dan 2 orang jemah tersebut dipastikannya telah menunaikan Ibadah haji.

“Betul kami menerima laporan 2 orang meninggal dunia, karena penyakit pernapasan. 2 orang itu sudah mengikuti semua rangkaian haji dan yang meninggal sebelum haji, juga panitia dari Kemenag pusat sudah menyiapkan pengganti hajinya,” ujarnya.

Sementara itu Kasi Pelayanan Haji dan Umroh Kemenag Kabupaten Tangerang, Anas Suandi menambahkan bila 2 orang jemaah yang meninggal dunia itu bernama Hamna Nawi Finan (68) dan Masni binti Ahmad Hasanudin (79) dari kloter 11.
Kata Anas, keduanya sudah dikebumikan di pemakaman Jannatul Baqi, Madinah serta pemakaman Sharaya, Makkah.**Baca juga: Kekeringan Landa Pandegang, Kapolda Banten Kirim 15 Tengki Air Bersih.

“Ada 8 kloter untuk Kabupaten Tangerang dan kepulangan jemaah akan dilakukan secara bertahap sampai 15 September nanti,” singkatnya.(Vee)

Berita Terbaru