oleh

Jelang Tahun Baru, Gas Melon di Cilegon Langka

Kabar6-Jelang Tahun Baru 2016, ketersediaan stok elpiji ukuran tabung 3 kilogram atau biasa disebut gas melon, di beberapa wilayah di Kota Cilegon mengalami kelangkaan.

Kondisi kelangkaan diduga dipicu libur panjang Natal dan tahun baru sehingga sejumlah pengecer terlambat menerima jatah pasokan gas elpiji.

Pantauan Kabar6.com, setidaknya warga di dua kampung, yakni Kampung Karang Tengah, Kelurahan Kedaleman, Kecamatan Cibeber dan Kampung Semendaran, Kelurahan Panggungrawi, Kecamatan Jombang, mengeluhkan kelangkaan gas elpigi beberapa hari terakhir.

Iin, salah seorang ibu rumah tangga di Lingkungan Karangtengah mengaku, terpaksa membeli makanan siap saji, lantaran dirinya tidak bisa memasak akibat langkanya gas di warung pengecer elpiji.

“Sudah dari dua hari yang lalu nyari gas susah. Pdahal udah keliling kampung ke warung-warung nyari tapi nggak ada. Jadi paling beli makan matengnya aja,” kata Iin, Senin (28/12/15).

Salah seorang pengecer gas di lingkungan tersebut, Suadah mengaku dirinya hanya  menerima kiriman pasokan gas sebanyak 15 tabung per hari.

“Datang 15 tanung, langsung habis karena banyak yang nyari. Kiriman mah lancar cuma karena dapetnya dikit warga banyak yang tidak kebagian,” ujarnya.

Nining, pemilik sub pangkalan gas lainnya di wilayah Jombang menuturkan untuk libur dan natal tahun ini tidak ada pemberlakuan pengurangan pasokan pengiriman.

“Pengirimannya normal, tidak ada pengurangan. Saya sendiri kebagian sesuai jatah 200 tabung per dua hari,” kata Nining.(sus)

Berita Terbaru