oleh

Jelang Ramadan, Polres Pandeglang Imbau Warga Tak Mudik

Kabar6- Jelang bulan suci ramadan, Polres Pandeglang mengimbau kepada  warga Pandeglang yang berada di perantauan baik dalam negeri di daerah pandemi virus Corona dan luar negeri tidak mudik. Hal itu untuk mengatasi penyebaran Corona setelah mereka pulang ke kampung masing-masing.

Kapolres Pandeglang AKBP Sofwan Hermanto mengatakan, warga Pandeglang yang bekerja di Jabodetabek dan luar negeri diimbau tidak melakukan mudik saat bulan ramadan nanti. Imbauan tersebut, kata dia, Bertujuan mencegah penyebaran COVID-19 atau terpapar kepada masyarakat lainnya.

“Yang pertama yang dilakukan oleh polres Pandeglang memberikan himbauan seluruh masyarakat Pandeglang khusunya yang bekerja di luar pandeglang di DKI dan sekitarnya atau Jabodetabek termasuk yang bekerja diluar negeri. Atau daerah pandemi virus Corona.  Ini tidak diharapkan untuk pulang mudik ke Pandeglang,” kata Sofwan, Senin (6/4/2020).

**Baca juga: Pemkab Pandeglang Pesan Masyarakat Jangan Kucilkan ODP.

Selain memberikan imbauan  pihaknya bersama Pemkab Pandeglang melakukan filterisasi orang yang hendak masuk ke Pandeglang di tiga lokasi, diantaranya, Perbatasan Gayam Kecamatan Cadasari tepatnya Jalan Raya Pandeglang- Serang, Wilayah Kadubanen, Jalan Raya Rangkasbitung- Pandeglang dan Wilayah Carita jalan Raya Carita – Anyer

“Yang kedua, melakukan filterisasi masyarakat yang masuk ke kabupaten Pandeglang yang terbagi di tiga akses. Bekerjasama dengan dinas kesehatan dan dinas perhubungan untuk melakukan pengecekan kesehatan masyarakat yang akan masuk baik yang mengendarai roda dua, kendaraan umum maupun kendaraan pribadi. Diinterview riwayat perjalanannya, kalau ditemukan kondisinya kesehatan masyarakat didampingi untuk berobat,”tandasnya. (Aep)

Berita Terbaru