Jelang Pilkada Serentak, BI Banten Belum Deteksi Money Politik

kabar6.com
Ilustrasi (ist)

Kabar6-Bank Indonesia (BI) perwakilan Banten, mengaku belum mendeteksi terjadinya pertukaran atau penarikan uang dalam jumlah besar, meski waktu pencoblosan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 semakin dekat.

“Kalau dulu, serangan fajar, statistik kami meningkat. Sekarang, kalau dari statistik di kami, enggak ada lonjakan penarikan uang. Itu berkaitan dengan perilaku politik,” kata Rahmat Hernowo, Kepala Perwakilan BI Banten, dikantornya, Senin (16/04/2018).

Rahmat Hernowo memprediksi, perekonomian Banten malah akan naik antara 5,6 persen hingga 6,1 persen, di tahun politik ini.**Baca juga: HUT Ke-42, Sekda Kabupaten Tangerang Apresiasi Capaian Kinerja PDAM TKR.

Mantan analis ekonomi BI Tokyo, Jepang ini juga memprediksi, jika berkaca pada pertumbuhan ekonomi di daerah, maka Indonesia tak akan bubar di tahun 2030.**Baca juga: HUT Ke-42, PDAM TKR Kabupaten Tangerang Santuni Yatim dan Duafa.

“Pertumbuhan ekonomi Banten tahun 2018 nanti, range (jarak) nya antara itu. Kalau di tahun 2017, pertumbuhannya sebesar 5,71 persen,” terangnya.(Dhi)