oleh

Jelang Pilgub Jakarta GT dan Merak Dijaga Ketat

Kabar6-Seluruh gerbang tol yang ada di Banten dijaga ketat oleh petugas gabungan dari TNI- Polri, guna mencegah keberangkatan massa yang ikut serta ‘meramaikan’ Pilgub DKI Jakarta putaran kedua Rabu, 19 April 2017 besok.

“Jadi kegiatan ini terkait dengan adanya isu yang berkembang di Jakarta, terkait pencoblosan tahap dua, ada beberapa kelompok massa yang akan datang ke Jakarta melakukan pengawasan, pengamanan ke TPS,” kata Kombes Pol Nana Suhanan, Wakapolda Banten, yang ditemui saat memimpin sweeping dan penjagaan di gerbang tol Serang Timur, Selasa (18/04/2017).

Jalan arteri dan Pelabuhan Merak pun dijaga ketat oleh petugas gabungan guna mencegah keberangkatan massa dari Pulau Sumatera menuju Jakarta.

“Yang kita antisipasi, yang ada penyekatan, pintu masuk tol sampai Cikupa menuju Jakarta. Di jalan arteri juga sampai Cikupa-Bitung. Sasarannya massa yang dari Banten dan juga Sumatera, jika ada kita kembalikan ke daerah masing-masing,” terangnya.

Bahkan, seluruh anggota Polri kini berstatus siaga satu jelang pencoblosan Pilkada DKI Jakarta. Status siaga satu ini akan berlangsung hingga waktu yang tidak ditentukan.

“Jadi kita sebagai daerah penyangga ibu kota, memastikan tidak ada mobilisasi massa ke Jakarta. Kita turunkan 2/3 kekuatan. Anggota polri juga siaga satu mulai hari ini hingga ada pencabutan,” tegasnya.(*)

Berita Terbaru