oleh

Jelang Pelantikan Presiden, Tangerang-Jakarta Dijaga Ketat

Kabar6-Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Abdul Karim mengatakan, untuk mengantisipasi pergerakan massa menuju Jakarta menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden telah memetakan beberapa titik untuk dilakukan pola penyekatan.

“Kita lakukan beberapa titik untuk penyekatan,” ujar Kapolres saat dimintai keterangan oleh wartawan di Mapolrestro Tangerang Kota, Jumat (18/10/2019) kemarin.

Titik-titik tersebut memungkinkan menjadi lintasan pergerakan massa yang akan ke Jakarta, seperti Ciledug, Jatiuwung, Batu Ceper dan Sepatan.

Selain penyekatan, Karim mengatakan objek vital pusat keramaian tetap dilakukan pengamanan. Ia juga mengharapkan dalam momentum pelantikan presiden dan wakil presiden ini tidak ada pergerakan massa terutama pelajar.

Meski demikian, berbagai upaya yang telah dilakukan pihaknya untuk mencegah hal tersebut.**Baca juga: Pemkot Tangsel: Transformer Harus Bergerak Malam Hari.

“Dan sekolah sudah kita minta membuat imbauan artinya upaya ini sudah kita lakukan untuk betul-betul menjaga situasi supaya tidak terjadi lagi pengerahan massa terutama pelajar. Tentunya bukan hanya peran Polri tapi peran orang tua yang paling penting dalam pengawasan anaknya,” tandasnya. (Oke)

Berita Terbaru