oleh

Jelang Pelantikan Presiden, Polrestro Tangerang Kota Sekat Perbatasan Jakarta-Tangerang

Kabar6-Menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, pihak Kepolisian Metro Tangerang Kota bakal melakukan penyekatan massa yang akan menuju ke Jakarta.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Abdul Karim mengatakan, selain objek-objek vital, pihaknya juga akan mengerahkan petugas keamanan di empat titik perbatasan antara Kota Tangerang dengan Jakarta.

Menurutnya, penyekatan massa tersebut akan berlangsung selama 19-20 Oktober 2019 atau momen menjelang hingga selesai pelantikan kepala negara Indonesia itu.

“Pola pengamanannya kita lakukan beberapa titik untuk dilakukan penyekatan,” ujar Karim saat dimintai keterangan oleh wartawan di Mapolrestro Tangerang Kota, Jumat (18/10/2019) kemarin.

Selain itu, pola penyekatan tersebut disejumlah wilayah yang biasa dilewati massa saat hendak menuju Jakarta seperti Jatiuwung, Batu Ceper, Ciledug dan Sepatan. Kendati penyekatan, objek vital pusat keramaian juga tetap akan dilakukan dilakukan pengamanan.

“Jadi empat lokasi ini adalah lokasi-lokasi yang sangat memungkinkan dilintasi pergerakan massa dari wilayah luar Kota Tangerang,” katanya.

Meski demikian, Karim belum dapat memastikan berapa jumlah personel yang akan dilibatkan dalam pengamanan tersebut. Namun ia mengatakan seluruh anggota Polrestro akan dilibatkan dan ditambah TNI, Satpol PP, Damkar beserta Dishub.**Baca juga: Pemkot Tangsel Imbau Masyarakat Saksikan Pelantikan Presiden Dari Rumah.

“Nanti ada, kita masih belum secara utuh berapa jumlahnya karena nanti masih ada perubahan lagi,” tandasnya.(Oke)

Berita Terbaru