oleh

Jelang Natal, Harga Daging Ayam di Pandeglang Tembus Rp33.000

Kabar6-Menjelang perayaan Natal 2015 dan Tahun Baru 2016, harga daging ayam di sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Pandeglang mengalami peningkatan signifikan.

 

Pantauan kabar6.com, harga daging ayam pada Selasa (22/12/2015) mencapai Rp33.000 per kilogram.

 

Pekan lalu, harga komoditas serupa masih berada di kisaran Rp25.000 hingga Rp27.000 per kilogram. Kenaikan harga diprediksi bakal terus terjadi hingga Januari 2016 mendatang.

 

“Diperkirakan harganya akan terus mengalami kenaikan sampai tahun baru,” kata Aceng, seorang pedagang daging ayam di Pasar Badak, Pandeglang.

 

Akibat kenaikkan harga itu, kata Aceng, omzet penjualan daging ayam merosot tajam. Sebelumnya, ia dapat menjual hingga 700 kilogram daging per hari. Saat ini, ia mengaku hanya mampu menjual total 500 kilogram per hari.

 

Penurunan penjualan tersebut, tidak terlepas dari jumlah pembelian masyarakat yang ikut berkurang, lantaran tingginya harga jual daging ayam dan kebutuhan pokok lainnya.

 

“Saya berharap kondisi itu stabil lagi, biar harga kebutuhan pokok lebih terjangkau sama masyarakat,” ujarnya. ** Baca juga: Polresta Tangerang Latih Personelnya Hadapi Bencana

 

Harapan yang sama juga dilontarkan salah seorang pembeli, Gina. Ia berharap, meroketnya harga kebutuhan pokok segera berlalu dan kembali stabil.

 

“Keberatan yah, karena harga kebutuhan lain juga pada naik. Telur aja sekarang sudah Rp25.000 per kilogram,” katanya.(ziz)

Berita Terbaru