oleh

Jelang Natal & Tahun Baru, Harga Beras melonjak

Kabar6-Sepekan menjelang datangnya perayaan Natal dan Tahun Baru, harga sejumlah bahan kebutuhan pokok di pasar tradisional di Tangerang, mengalami meningkat tajam.

Seperti pantauan di Pasar Pagi, Desa Sodong, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Senin (15/12/2014), harga beras dan sejumlah sayuran mulai mengalami kenaikan signifikan.

Kenaikan harga yang mencengangkan terjadi pada komoditi jenis beras. Bila biasanya beras kualitas biasa dijual Rp7.000 per liter, kini melonjak menjadi Rp7.800 per liter.

Sementara, untuk beras dengan kualitas sedang, naik dari Rp7.500 per liter hingga Rp8.000 per liter. Dan, yang paling mencengangkan harga beras kualitas super, naik dari harga Rp7.900 per liter mernjadi Rp8.500 per liter.

Menurut Irma (45), pedagang beras di Pasar Pagi, kenaikan harga beras kali ini tidak hanya mengagetkan para konsumen karena mencapai harga yang sangat tinggi, tetapi juga cukup merepotkan para pedagang beras karena kenaikan harga terjadi secara cepat.

“Naiknya tinggi sekali, tidak hanya saya yang kaget, konsumen juga kaget serta mengeluh harga bahan pokok terus melonjak naik. Untuk penetapan harga juga bingung, kalau terlalu tinggi kasihan pembelinya.” Ungkapnya, kepada kabar6.com.

Sementara itu, para pembeli beras di lapak milik Irma, lebih memilih beras berkualitas sedang dan biasa. **Baca juga: BNN Musnahkan 161 Kg Sabu di Bandara Soetta.

“Sebelumnya, pake beras kualitas bagus, berhubung beras kualitas bagus mahal, jadi beralih ke kualitas yang biasa saja. Toh, yang penting masih bisa makan,” ungkap Halimah (34).(shy)

Berita Terbaru