oleh

Jelang MTQ Tangsel 2019, Warga dan DKM di Pakualam Gelar Kerja Bakti

Kabar6-Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Muhajirin dan warga Pakualam, Serpong Utara, Tangsel, lakukan aksi kerja bakti di masjid dan sekolah dalam rangka persiapan MTQ Tangsel 2019, Minggu (1/9/2019).

Ketua RW 012, Saiman mengatakan, selain menjaga kebersihan lingkungan, kerja bakti yang diikuti lebih dari 50 orang ini untuk menyambut MTQ Tangsel 2019 yang akan digelar pada 9-12 September 2019.

“Masjid Al-Muhajirin terpilih sebagai tempat kegiatan lomba Tartil Quran pada MTQ Tangsel 2019 ini,” kata Saiman kepada Kabar6.com di Masjid Al-Muhajirin, RT 003 RW 012, Minggu (1/9/2019).

Sekretaris DKM Al-Muhajirin, Jamal menuturkan, dirinya melakukan koordinasi kepada warga Pakualam untuk mengadakan giat kerja bakti menyambut MTQ Tangsel 2019 ini.

“Untuk memeriahkan MTQ, makannya saya arahkan warga untuk kerja bakti membersihkan masjid kita, agar terlihat rapih. Ya ini juga karena inisiatif dan partisipasi warga Masjid Al-Muhajirin RW 012 dalam rangka menyukseskan MTQ ke 10 Tangerang Selatan,” paparnya.

Selain itu, Jamal memaparkan bahwa MTQ Tangsel 2019 akan dilaksanakan di beberapa tempat di Serpong Utara.

“Yang saya tahu Masjid Asmaul Husna Pakualam sebagai pusat acara, lalu di Pakualam ada juga Masjid Al-Furqon, Masjid Al-Muhajirin, dan Sekolah Islam Yapipa. Di Pakujaya ada Masjid Al-Awabin dan SMPN 16 Tangerang Selatan, di Pondok Jagung Timur ada Masjid Ainul Yaqin. Untuk totalnya ada 12 lokasi,” jelasnya.

Jamal bilang, di MTQ Tangsel 2019 nanti, ada beberapa kegiatan yang dilombakan. “Diantaranya ada lomba Tartil Quran yang akan dilaksanakan di Masjid kita, lalu ada Qira’at, Tilawah, Tahfidz, Cerdas Cermat, Kaligrafi, Penerjemah, dan banyak lagi,” tutur Jamal.

**Baca juga: Ini Para Juara Gebyar Muharram 1441 Hijriyah.

Jamal menjelaskan, dirinya mengkoordinasi warga untuk mengadakan kegiatan kerja bakti dalam rangka penyambutan MTQ Tangsel 2019.

“Untuk memeriahkan MTQ, makannya saya arahkan warga untuk kerja bakti membersihkan masjid kita, agar terlihat rapih. Ya ini juga karena inisiatif dan partisipasi warga Masjid Al-Muhajirin RW 012 dalam rangka menyukseskan MTQ ke 10 Tangerang Selatan,” tutupnya.

Diketahui bahwa MTQ Reguler X Kota Tangerang Selatan akan digelar pada tanggal 9-12 September 2019 di Serpong Utara sebagai tuan rumah.(eka)

Berita Terbaru