oleh

Jelang May Day, Buruh Tangerang Ingatkan Disnakertrans

Kabar6-Jelang Hari Buruh Internasional (May Day) yang jatuh pada 1 Mei mendatang, perwakilan buruh dalam Aliansi Rakyat Tangerang Raya (ALTTAR) menggelar audiensi dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Tangerang.

Dalam audiensi, Rabu (15/4/2015) itu, buruh menyampaikan sejumlah tuntutan kepada Disnakertrans, seperti sanksi atas pelanggaran yang marak terjadi di perusahaan serta pemebuhan atas hak-hak normatif buruh.

“Pengawasan Disnakertrans belum maksimal. Dan, masih banyak buruh yang belum menerima upah sesuai aturan,” jelas Presidium ALTTAR, Koswara.

Sementara itu, Kepala Disnakertrans Kabupaten Tangerang, Safrudin mengatakan, pihaknya menyambut baik keinginan buruh dalam audiensi tersebut.

“Pertanyaan dan keluhan buruh tentunya akan membuat kami semakin meningkatkan visi misi, untuk membangun hubungan industrial yang baik di wilayah Kabupaten Tangerang,” jelasnya. **Baca juga: Lagi, Massa Balon Kades Tangerang Kepung BPMPPD.

Safrudin juga meminta, pada pelaksanaan May Day nanti, buruh tidak bertindak anarkis dan tetap menjaga kondisifitas.(shy/mg1)

Berita Terbaru