oleh

Jelang Malam Pergantian Tahun, Pedagang Jagung Marak di Tangerang

Kabar6-Jelang malam tahun baru 2021, pedagang jagung dadakan mulai bermunculan di sejumlah ruas jalan di Kabupaten Tangerang. salah satunya di Jalan Aria Wasangkara, Desa Sodong, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Kamis (31/12/2020).

Salah seorang pedagang jagung dadakan Hendi mengaku, menjual jagung hanya menjelang malam pergantian tahun baru. Namun, hari biasa menjual aneka buah-buahan. Menurutnya, jagung menjadi komoditas yang banyak dicari masyarakat menjelang malam pergantian tahun.

“Sebetulnya, saya ini berjualan buah-buhan. Tapi jika menjelang tahun baru, menjual jagung juga. Itu karena jagung banyak yang cari,” kata Hendi kepada.

Hendi mengungkapkan, menjual jagung yang masih utuh atau belum dikuliti. Hal itu karena banyak masyarakat yang mencari, dibanding sudah dikuliti. Andi menduga, jagung yang belum dikuliti itu akan dibakar saat malam tahun baru.

“Justru jagung yang masih utuh ini yang banyak dicari, dibanding yang sudah dikuliti. Mungkin, buat dibakar saat malam pergantian tahun,” ujarnya.

Menurut Hendi, stok jagung dilapaknya tahun ini lebih banyak, jika dibanding dengan tahun lalu. Andi yakin banyak masyarakat Tangerang memilih membeli jagung untuk dibakar dirumahnya masing-masing karena tempat keramaian ditutup.

“Kabarnya kan, masyarakat tidak boleh keluar kota dan tempat keramian ditutup sementara. Mangkanya saya stok banyak jagung karena banyak yang beli,” ujarnya.

**Baca juga: Daging Empuk Bumbu Mantap, Sate Kambing di Café Tenda Oong Junaedi BSD

Andi menambahkan, jagung ditempatnya dibeli di sejumlah tempat di Banten. Diantarnya dari Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Lebak. Bahkan ada juga didatangkan dari Kabupaten Bogor. Jagung itu didatangkan sekitar 3 hari lalu.

“Alhamdulillah, telah puluhan kilogram terjual. Dengan harga 2 sepuluh ribu,” pungkasnya.(Vee)

Berita Terbaru